Satgas TMMD Reguler 119 Berikan Layanan Pengobatan Alternatif

(Foto: salah satu kegiatan Satgas TMMD dengan Layanan Kesehatan kepada Masyarakat Desa Tanjungrejo Kecamatan Margoyoso)

Kabarpatigo.com - MARGOYOSO - Pengobatan alternatif kepada masyarakat Desa Tanjungrejo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati digelar dalam rangka TMMD Reguler 119 di kantor desa setempat.

Pengobatan alternatif berupa Totok Saraf, Chiropractic dan Bekam telah dilaksanakan mulai hari Senin (4/3/24) dan rencana akan dilaksanakan hingga hari Kamis (7/3/24).

Sebagai praktisi pengobatan atau terapis adalah Kapten Inf Yahudi, S.Sos Danramil 0718-01/Kota (Pati) yang mendapatkan keahlian tersebut dari belajar, ikut workshop, seminar dan khusus belajar pengobatan alternatif sejak tahun 2021.

Baca Juga: Gerakan Pasar Murah Digelar Pemkab Pati untuk Mengendalikan Inflasi

Baca Juga: Lagi, Kabupaten Pati Terima Penghargaan Adipura Tahun 2023

Baca Juga: Banyak PKL Nekat Berjualan di Zona Merah, Satpol PP Pati Terus Melakukan Penertiban

Ditemui hari Rabu tanggal 06 Maret 2024, ia menjelaskan bahwa kebanyakan masyarakat yang mengikuti pengobatan rata-rata adalah pasien stroke, diabet, asam lambung, saraf kejepit, persendian dan kebas.

"Kami membuka pengobatan alternatif secara gratis kepada masyarakat desa Tanjungrejo dan sekitarnya dalam rangka mendukung program TMMD Reguler 119 Kodim 0718/Pati," kata Kapten Yahudi.

"Selama dua hari mulai senin sampai selasa kemarin sudah ada 25 pasien kami ditangani. Alhamdulillah banyak yang menyampaikan kemajuan atau membaik kondisinya," sambungnya.

Yulianto (30) warga Tanjungrejo Rt. 2/1 salah satu pasien dengan keluhan pegal, asam urat menyampaikan bahwa setelah mengikuti terapi Chiropractic dan Bekam, badan terasa lebih ringan.

"Alhamdulillah Badan terasa enteng, lega. Semula kaku di sekujur tubuh pak," kata Yulianto.

Hal serupa juga dirasakan oleh Supomo (57) warga Rt. 18/5, pada saat pertama datang dengan keluhan kaki kebas lutut sulit ditekuk sudah hampir sekitar 2 tahun.

Dengan pelayanan Totok Saraf dan Chiropractic, setelah terapi ia langsung merasakan hasilnya.

"Setelah diterapi, lutut saya sudah bisa ditekuk dan untuk shalat sudah bisa. Terimakasih pak, pokoke mantab," kata Supomo. (red)

Komentar