Ahmad Luthfi dan Wihaji Dipasangkan di Pilgub Jateng, Golkar Salatiga: Keduanya Saling Melengkapi dan Berpengalaman

(Foto: Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Salatiga, Muhammad Syaefudin)

Kabarpatigo.com - SALATIGA - Wacana pengusungan Ahmad Luthfi dan Wihaji sebagai kandidat Gubernur dan wakil Gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng tahun 2024 ditanggapi positif oleh Plt Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Salatiga, Muhammad Syaefudin.

Baca Juga: Jalin Komunikasi Politik Jelang Pilkada, Golkar Jateng Kedatangan Pengurus DPD Demokrat Jateng

Menurutnya, melalui pengalamannya di bidang birokrasi pemerintahan dan juga organisasi politik serta organisasi keagamaan, Dr.Wihaji bisa melengkapi Irjen Pol Ahmad Luthfi yang lebih berpengalaman dalam penegakkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami sangat mendukung jika Dr. Wihaji dipasangkan dengan Bapak Kapolda Jateng. Pasangan serasi yang bisa membawa Jateng lebih baik lagi,” kata Syaefudin saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (24/4/24).

Baca Juga: Kabar Masuknya Jokowi dan Gibran di Keluarga Besar Golkar, Jusuf Kalla: Semua Orang Boleh Masuk Golkar, Golkar Partai Terbuka

Baca Juga: Jokowi dan Gibran Masuk Golkar? Ketum Airlangga: Jokowi-Gibran Sudah Masuk Keluarga Partai Golkar

Baca Juga: Gelar Peringatan Hari Otonomi Daerah di Pati: Dorong Ekonomi Hijau dan Kesejahteraan

Syaefudin menambahkan, terlebih pekerjaan rumah Jateng saat ini masih sangat kompleks terutama masalah kemiskinan.

"Semua kebijakan pemerintahan daerah yang dibutuhkan untuk memecahkan berbagai problem kemasyakaratan di Provinsi Jateng hanya akan efektif dan berhasil jika didukung kondusivitas wilayahnya,” ujarnya.

Baca Juga: DPD Golkar Kabupaten Tegal Dorong Irjen Ahmad Luthfi-Wihaji Maju di Pilgub Jateng

Selain itu juga, kata dia, pembangunan infrastruktur jalan, dan banjir rob yang membutuhkan pemimpin yang tidak hanya mengandalkan popularitas saja tetapi visioner, memahami akar masalah, serta memberikan solusi terbaik untuk masyarakat Jateng.

"Karena itu, menurut saya jika benar duet Bapak Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Dr. Wihaji terealisasi dalam kontestasi Pilgub Jateng akan sangat menarik dan bisa menjadi pasangan yang 'mengejutkan' pasangan lainnya,'' tegasnya.

Dukungan untuk memasangkan Irjen Pol Ahamad Luthfi dan Dr. Wihaji sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng periode 2024-2029 juga menguat.

Bagi Syaefudin, Dr. Wihaji dinilai mumpuni dalam hal reformasi birokrasi. Pengalamannya sebagai Bupati Batang periode 2017-2022 dan Ketua Pemenangan Pemilu GOLKAR Jateng membuat Dr. Wihaji mampu bersaing dalam segala hal di Pilgub Jateng 2024.

“Ini murni dukungan dari masyarakat, sehingga pantas untuk didorong maju Pilgub Jateng,” pungkasnya. (sinarjateng.com)

Komentar