Awali Masuk Sekolah, Keluarga Besar SMP Muhammadiyah 1 Pati Gelar Halal Bihalal

(Foto: apel pagi siswa SMP Muhammadiyah 1 Pati untuk mengikuti halal bihalal di halaman sekolah, Selasa 17 Apr 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Menandai awal masuk sekolah, keluarga besar SMP Muhammadiyah 1 Pati mengadakan Halal Bihalal yang diikuti para siswa, karyawan dan dewan guru pada hari Selasa (16/4/24) pagi.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Pati Lintal Muna mengatakan setelah menjalani liburan bersama Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1445 H. Maka mengawali aktifitas kembali ke sekolah dengan kegiatan Halal Bihalal seluruh dewan guru.

Maksud diadakan Halal Bihalal ini dalam rangka untuk menjalin ukhuwah dan kebersamaan, serta memberikan pelajaran kepada seluruh siswa pentingya saling memaafkan di hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: UMS Jadi PTS Terbaik di Jateng, dan Posisi 7 Nasional Versi Scimago 2024

Lanjut Lintal Muna kegiatan ini diikuti seluruh karyawan dan dewan guru, siswa siswi mulai dari kelas 7, 8, dan 9 mengikuti Halal Bihalal dengan hikmat.

Halal Bihalal dikemas melalui apel pagi di halaman sekolah. Bertindak sebagai pembina upacara Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Pati.

Setelah Halal Bihalal di sekolah, kegiatan Halal Bihalal dilanjutkan dengan silaturahmi ke rumah ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pati Kota, Ahmad Dahlan dan sekretaris PCM Pati Kota, Rahmadi.

Dan kegiatan Halal Bihalal berakhir berkunjung ke kediaman ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) PCM Pati Kota, Agus Widhiyarso. (aa)

Komentar