Fashion Show, Menambah Kemeriahan Takbir Keliling Desa Sarirejo

(Foto: Pendopo Kemiri)

Kabarpatigo.com - PATI - Menyambut malam takbir sebagai tanda masuknya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H. Masjid Nurul Huda Desa Sarirejo Kecamatan Pati menggelar pawai Takbir Keliling.

Ada sekitar puluhan Mushalla yang berada di Desa Sarirejo mengikuti kegiatan Takbir Keliling yang diadakan oleh Remaja Islam Sarirejo (RIS) Masjid Nurul Huda, Selasa (9/4/24) malam.

Berbagai ragam replika yang ditampilkan peserta Takbir Keliling, diantaranya replika Ka'bah, Masjid, kapal, dan ada juga replika yang diambil dari karakter hewan dan kartun.

Baca Juga: Membahayakan! Kapolresta Pati Imbau Orang Tua Tak Belikan Anak Sepeda Listrik

Baca Juga: Lima Pemuda di Sukolilo Diamankan Polisi, Diduga Lakukan Pengrusakan Rumah Warga

Baca Juga: Halangi Jalur Mudik Pantura, Polisi Sigap Evakuasi Pohon Tumbang

Selain itu untuk menambah kemeriahan pawai Takbir Keliling, dari peserta menampilkan atraksi atau seragam yang cukup unik dan kreatif sehingga menarik perhatian warga yang menyaksikan langsung jalannya pawai.

Baca Juga: 6 Menu Lebaran Lezat yang Pas untuk Hari Raya Idul Fitri, Nomor 1 Favorit!

Baca Juga: Ketua Muhammadiyah Pati Jadi Imam dan Khatib Shalat Id di Joyo Kusumo, Ini Isi Khutbahnya!

Pawai Takbir Keliling diawali dari halaman Masjid Nurul Huda Desa Sarirejo dengan berjalan mengelilingi desa dan berakhir di pintu masuk Pendopo Kemiri atau Desa Sarirejo.

(Foto: peserta dari Mushalla Darussalam juara 1 fashion Show)

Peserta Takbir Keliling juga menggunakan sound sistem yang cukup menggetarkan sekitar sebagai alat untuk mengiringi suara takbir sehingga menambah suasana takbir Keliling menjadi lebih hidup dan semarak.

Warga yang menyaksikan pun sangat antusias dengan kegiatan Takbir Keliling, tidak hanya dari warga setempat. Warga dari luar desa pun rela datang demi melihat dan menyaksikan jalannya pawai Takbir Keliling.

“Biasanya saya datang lebih awal, Ini tadi saya datang agak telat karena macet. Sudah dari dulu saya mengikuti dan menyaksikan jalannya pawai Takbir Keliling yang ada di Desa Sarirejo, acaranya cukup meriah," kata salah satu warga dari Rendole Desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo.

Kemeriahan Takbir Keliling tidak hanya pawai mengelilingi desa, namun setibanya di pendopo Kemiri, para peserta mengirim satu personil untuk mengikuti Fashion Show di dalam pendopo. (aa)

(Foto: Takbir Keliling Desa Sarirejo Pati)

Komentar