Menambah Ilmu Bimbingan Teknis, DPRD Pati Adakan Bintek untuk Anggotanya

(Foto: ketua DPRD Pati Ali Badrudin dalam acara Bimbingan Teknis di Semarang, Jumat 19 Apr 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka optimalisasi fungsi pengawasan DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di Aula Gets Hotel Semarang, Jum'at (19/4/24).

Pada Bimtek kali ini DPRD Kabupaten Pati bekerjasama dengan Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang.

Baca Juga: Bahas Raperda Perlindungan Petani, DPRD Pati Rapat Paripurna dan Bentuk Pansus

Baca Juga: Polsek Pati Lakukan Langkah Preventif Pasca Terjadinya Tawuran Antar Kelompok Pelajar

Baca Juga: Terima Mantan Pejabat Kabupaten Pati di Kediamannya, Supriyanto Minta Restu untuk Maju Pilkada

Baca Juga: Hadiri Musrenbang, Ketua DPRD Pati Soroti Penanganan Bencana

Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin mengatakan, Bimtek bagi anggota DPRD merupakan kebutuhan yang bertujuan untuk mengoptimalisasi fungsi pengawasan DPRD.

"Selain itu, agenda ini merupakan agenda yang telah kita rencanakan pada tahun 2023 dan kita jalani pada tahun 2024 ini. Karena ini untuk menimba ilmu dalam segi pengetahuan maupun wawasan," ujarnya.

Harapannya Bimtek kali ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi anggota DPRD, sehingga ilmu yang diperoleh tersebut dapat menjadi bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat.

"Saya yakin agenda ini tentunya bermanfaat bagi kita semua. Karena dalam pembahasan LKPJ nantinya akan membahas rekomendasi yang tentunya harus kita pahami," Pungkasnya. (red)

Komentar