Polsek Pati Lakukan Langkah Preventif Pasca Terjadinya Tawuran Antar Kelompok Pelajar

(Foto: Polisi tiba di lokasi TKP tawuran)

Kabarpatigo.com - PATI - Polsek Pati Polresta Pati mendatangi TKP yang diduga berlangsung aksi tawuran antar pelajar yang terjadi di depan SMPN 4 Pati Jl. P. Sudirman Pati Kecamatan Pati tepatnya di lokasi parkir turut Desa Puri Pati, Sabtu (20/4/24).

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Purnomo menuturkan, aksi tawuran antar pelajar tersebut terjadi sekitar pukul 10.10 WIB dan kemudian dilaporkan ke Polsek.

Setelah mendapatkan laporan anggota Polsek Pati mendatangi dan tiba TKP lokasi TKP sudah sepi daripada para pelajar yang melakukan aksi perkelahian, kemudian dilaksanakan deteksi sebagai upaya antisipatif dan pencegahan/preventif," ujarnya.

Baca Juga: Mewakili Dandim, Kasdim Pati Hadiri Acara Tradisi Larung Sesaji di Juwana

Baca Juga: Pj Bupati Pati Hadiri Halal Bihalal MKKS SMP dan Guru di Tayu, Wedarijaksa, dan Gabus

Baca Juga: Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin Menjadi Saksi Nikah Puteri Kelima Ketua MPR RI Bamsoet

Baca Juga: Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Baca Juga: Terima Mantan Pejabat Kabupaten Pati di Kediamannya, Supriyanto Minta Restu untuk Maju Pilkada

Kapolsek mengatakan salah satu korban dibawa ke ruang BK sekolah untuk dimintai keterangan awal dan diberikan pembinaan/ edukasi oleh Personil Polsek Pati dan terduga Pelaku sudah meninggalkan lokasi/ tidak berada ditempat.

“Terkait masalah tersebut, pihak sekolah sementara akan melakukan mediasi internal dengan mengundang pihak orang tuanya/ wali murid," jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa Polsek Pati memberikan saran apabila mediasi internal sekolah tidak bisa menyelesaikan/ tidak mendapatkan solusi yang terbaik, maka dipersilahkan untuk korban melapor kepada pihak Kepolisian. (hrp)

Komentar