Terima Mantan Pejabat Kabupaten Pati di Kediamannya, Supriyanto Minta Restu untuk Maju Pilkada

(Foto: Supriyanto foto bersama dengan mantan pejabat Pemkab Pati di kediamannya, Sabtu 20 Apr 2024)

Kabarpatigo.com - KAYEN - Akhir pekan dalam suasana lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, Supriyanto menggelar acara anjangsana di kediamannya di Desa Jatiroto Kecamatan Kayen, Sabtu (20/4/24).

Pada pagi yang cerah, suasana kebersamaan terasa kental ketika Supriyanto menyambut para tamu undangan dan sejumlah tokoh masyarakat hadir dalam acara anjangsana tersebut.

Berhubung dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, acara anjangsana dikemas dengan kegiatan Halal Bihalal. Penuh kehangatan dan keakraban ini menjadi momentum penting untuk mempererat silaturahmi di tengah kesibukan setelah lebaran.

Baca Juga: Pj Bupati Pati Hadiri Halal Bihalal MKKS SMP dan Guru di Tayu, Wedarijaksa, dan Gabus

Baca Juga: Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin Menjadi Saksi Nikah Puteri Kelima Ketua MPR RI Bamsoet

Baca Juga: Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Kegiatan anjangsana ini merupakan komunitas yang diikuti oleh para mantan pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Pati beserta istri maupun suami.

Saat ditemui di sela-sela kegiatan, Supriyanto yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh tamu yang hadir.

Baca Juga: Polsek Pati Lakukan Langkah Preventif Pasca Terjadinya Tawuran Antar Kelompok Pelajar

Baca Juga: Menambah Ilmu Bimbingan Teknis, DPRD Pati Adakan Bintek untuk Anggotanya

Dalam kesempatan itu juga ia menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan silaturahmi terutama sebagai tokoh masyarakat dan birokrat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pati.

“Saya berharap momentum ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga menjadi pemicu semangat baru setelah lebaran ini,” ujarnya dengan penuh semangat.

Tak hanya itu, dalam suasana kehangatan Idul Fitri, Politikus Partai Golkar memilih momen yang tepat untuk mengekspresikan permintaan maaf kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

“Dalam kesempatan yang penuh berkah ini, ijinkan saya dan keluarga untuk menyampaikan permintaan maaf lahir batin kepada seluruh hadirin," ucapnya.

Dengan suasana santai dan kekeluargaan, para peserta anjangsana terlihat akrab dengan berbincang-bincang dan bertukar cerita sambil menikmati hidangan lezat khas pedesaan.

Selain itu, ada momen istimewa dimana Supriyanto atau yang familiar disapa Japrek di hadapan tamu undangan menyampaikan doa restu untuk dirinya dalam keikutsertaannya dalam Pilkada Pati nanti.

"Saya mohon doa restu dan ijin, emang saya ada signal dari partai ditugasi untuk bergerak, bagaimana Golkar mewarnai di Pilkada nanti, jika saya nanti dicalonkan hanya doa panjenegan (saudara) yang bisa memberikan semangat saya dalam menjalankan tugas-tugas nanti," ucap Supriyanto.

Menambah suasana kekeluargaan, para tamu undangan dihibur dengan organ tunggal serta lagu-lagu yang dibawakan oleh para tamu undangan sendiri. Dan di akhir acara diadakan pengambilan foto bersama. (aa)

Komentar