Pemkab Pati Kirim 11 Bus untuk Jemput Pemudik Asal Pati di Jakarta

(Foto: sebanyak 11 bus parkir di halaman Setda Kabupaten Pati, Jumat 5 Apr 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Pemerintah Kabupaten Pati melepas 11 bus untuk menjemput pemudik dari Jabodetabek yang akan pulang ke Kabupaten Pati. Pelepasan bus digelar di Halaman Setda Kabupaten Pati, Jumat (5/4/24).

Pelepasan bus penjemput pemudik tersebut turut dihadiri Waka Polresta Pati, Sekda Pati, Kepala Dishub Pati, Kepala Diskominfo Pati, Kepala Satpol PP Pati dan instansi terkait lainnya.

Baca Juga: SPBU Winong dan Semampir Gantian yang Disidak Unit Tipiter Satreskrim Polresta Pati

Baca Juga: Kembali Pemkab Pati Adakan Mudik Gratis, Ada 1300 Pemudik Asal Pati Siap Ikut Mudik Gratis 2024

Selain dari Pemkab Pati sebanyak 11 bus, dari Kementrian Perhubungan juga telah menyiapkan sebanyak 15 bus, sehingga total bus yang menjemput pemudik ini sebanyak 26 bus.

Mereka akan mengangkut para pemudik asal Pati di TMII Jakarta, Sabtu (6/4/24).

Baca Juga: Bersama Dinas Terkait, Sat Reskrim Polresta Pati Cek Kadaluwarsa Makanan di Swalayan Jelang Lebaran

Baca Juga: Pemkab Pati Serahkan Bantuan untuk Tenaga Kebersihan dan Penyapu Jalan

Kepala Dishub Pati Teguh Widyatmoko menyampaikan, sebelum bus diberangkatkan, para crew dan sopir menjalani pemeriksaan kesehatan.

Pengemudi menjalani pemeriksaan narkoba melalui tes urine, serta pemeriksaan tensi dan kolesterol bagi awak bus.

Selain pemeriksaan kesehatan, juga dilakukan pengecekan kendaraan untuk memastikan kendaraan benar-benar siap mengangkut para pemudik. Masing-masing bus ada 50 penumpang ya, jadi 50 dikali 26 bus," ujarnya.

Sementara, Pj Bupati Henggar Budi Anggoro berharap, bantuan transportasi ini dapat membantu warga Pati yang hendak berlebaran di kampung halaman.

Di tahun 2024 ini, alokasi anggaran pemkab, untuk mudik gratis baru mampu menyediakan 11 bus.

Kita siapkan 11 bus, dan ada tambahan 15 bus dari Kemenhub RI, jadi ada 26 bus sudah sampai di sini. Dan rencana nanti akan ada 26 bus, dan besok malam akan kita terima kedatangan di sini,” pungkasnya.

Pihaknya juga mencatat PR bagi pemerintah daerah yaitu penyediaan armada untuk para warga Pati yang kembali bekerja di Jabodetabek. (seputarmuria.com)

Komentar