Sekolah Sepak Bola di Pati "Safin Pati" Kembali Cetak Pemain Berprestasi

(Foto: Zidane siswa sepak bola Safin Pati kelahiran Tamanan Kota Kediri)

Kabarpatigo.com - PATI - Sekolah Sepakbola di Kabupaten Pati Jawa Tengah, menumbuhkembangkan bibit pemain berprestasi. Sekolah Sepakbola itu sekaligus sekolahan SMP Terpadu Bina Bangsa bertempat di Desa Ketanen Kecamatan Tangkil Kabupaten Pati.

Pemain yang kini mendapat perhatian dan pengawasan oleh Dinas Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Provinsi Jawa Tengah, ialah Zidane Raditya C.

Baca Juga: Nobar Gratis Timnas U-23 vs Uzbekistan U-23 Semifinal Piala Asia U-23 Qatar di Stadion Joyo Kusumo Pati

Baca Juga: Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On Tidak Ikut Tendangan Adu Pinalti

Zidane atlet muda sepakbola kelahiran Tamanan Kota Kediri pada, bulan Mei 2009, sekarang bergabung di tim sepakbola Jateng.

Baca Juga: Doa Bersama Lintas Agama di Mapolresta Pati Diikuti Kasdim, Toga, dan Tomas

Baca Juga: Timnas U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Qatar Usai Pulangkan Korea Selatan, Erick Thohir: Garuda Muda Cetak Sejarah

"Saya bersekolah di Safin Pati selama 15 bulan. Saya ingin sampaikan bahwa saya sangat bangga menimba ilmu di Safin Pati Sport School dengan pembinaan terbaik," terang Zidane, Kamis (25/4/24). 

"Suasana belajar yang sangat nyaman didukung dengan fasilitas lengkap, kedisiplinan serta kerhamonisan antar siswa, pelatih, serta guru yang sangat luar biasa," imbuhnya.

Baca Juga: Usai Bantai Yordania 4-1, Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dalam proses penggemblengan itu, Zidane beroptimis dan termotivasi untuk menjadi pemain sepakbola profesional. Ia pun selalu mematuhi instruksi dari pelatih. 

"Saya merasakan betul hingga saya bisa berprestasi dan berhasil menghantarkan saya meraih penghargaan Insan Berprestasi dalam ajang GSI (Gala Siswa Indonesia) Tahun 2023. Dan Alhamdulillah. Pencapaian yang saya raih sampai saat ini tidak lepas dari bekal selama saya menimba ilmu di Safin Pati Sport School. Terima kasih Safin Pati Sport School. Sukses Selalu," ungkap Zidane.

Pada tahun 2023, Zidane tergabung di tim Provinsi jateng dan mengikuti pertandingan antar Gala Siswa Indonesia (GSI). Di pertandingan final itu Zidane dkk, berhasil meraih juara dua. 

Sementara itu, dilaga final itu dipantau langsung oleh pelatih Indra Sjafri, yang pernah mengantarkan Timnas Indonesia meraih medali emas di Sea Games 2023, di Kamboja. 

Bahkan, Zidane sempat bertemu dan foto bersama seusai pertandingan. Kini Zidane mendapat perhatian dan pengawasan serta sekaligus mendapat penghargaan insan berprestasi oleh Pariwisata (Dispora) Provinsi Jawa Tengah. 

"Pesan orangtua saya tetap rendah hati, fokus belajar dan belajar," ungkapnya. (ujungoena.id)

Komentar