Dua Kasus Kriminal, Menjadikan Sukolilo Pati Viral dan Masuk Trending X

(Foto: ilustrasi trending topik)

Kabarpatigo.com - PATI  - Kasus kriminal di Sukolilo Kabupaten Pati Jawa Tengah meningkat. Hal itu terbukti dari beredarnya video tiga orang pemilik mobil rental menjadi korban amuk massa di Sukolilo, Pati.

Seolah-olah tak jera dengan perilaku kriminal yang menewaskan pemilik mobil rental, kini justru para pemuda di Sukolilo tersebut melakukan tawuran.

Tak tanggung-tanggung, tawuran oleh pemuda Sukolilo itu bahkan sampai memakan korban tewas.

Baca juga: Polisi Berhasil Ungkap Kasus Perkelahian yang Menyebabkan Meninggal Dunia di Sukolilo Pati

Baca juga: Tiga Klub Liga 3 yang Lolos Liga 2 Dimiliki Satu Orang, Ini Orangnya!

Akibat dari viralnya dua kasus kriminal yang terjadi tagar Sukolilo menduduki trending satu X pada Sabtu (8/6/224) sore. 

Melansir cuitan akun @dhemit_is_back, ia membagikan kabar adanya kasus tawuran di desa Sukolilo.

"Sukolilo keras lorr," tulisnya. Belum satu hari kasus utama hakim sendiri, sekarang pemudanya tawuran berujung 1 nyawa melayang,” tulisnya.

Baca juga: Kasus Penganiayaan Korban Meninggal di Jalan Desa Prawoto Sukolilo dalam Penyelidikan Polresta Pati

Baca juga: Ada Apa dengan Patiku?

Dalam cuitan tersebut, menampilkan adanya pemuda yang langsung berhadapan dengan korban yang dibunuh tersebut.

Setelah dibawa ke rumah sakit setempat, pemuda itu pun mendapatkan kemarahan dari seorang pria yang dipengaruhi oleh perilaku yang membunuh satu orang tersebut.

Lalu pada cuitan lainnya menampilkan video detik-detik pengeroyokan terhadap empat orang yang diduga komplotan maling.

Baca juga: Golkar Siap Usung Dua Kader Sendiri untuk Maju di Pilkada Pati

Dalam videonya, terlihat empat orang itu tampak tersungkur tak berdaya dengan kondisi babak belur. Mereka tampak dikerumuni warga.

Sesekali beberapa orang di sana masih saja menghadiahi bogem mentah kepada keempat pria malang yang sudah tidak berdaya itu. 

Bahkan, batu berukuran besar tak luput dihantamkan juga ke salah satu korban bulan-bulanan warga itu. Ironis, pada video amatir tersebut terekam juga mobil putih yang ditumpangi keempatnya hangus dibakar warga. 

Postingan dari akun tersebut lantas diserbu netizen yang akhirnya membuat Sukolilo, Pati menjadi trending X.

Baca juga: Berawal Bertikai di Medsos, Nyawa Seorang Pemuda di Sukolilo Melayang Akibat Terkena Bacokan

Dalam komentarnya, netizen mempertanyakan moral masyarakat yang tega main hakim sendiri dan menyoroti aksi para pemuda Sukolilo, Pati itu. 

"Itu moral masyarakat situ patut dipertanyakan sih," ujar akun @law***.

"Sukolilo itu daerah Redzone yang mulia, dirimu ngapel cewek kelewat malam siapkan Emergency Call Ambulance kalau mau pulang. Apalagi ceweknya cantik kembang desa, harap siapkan patwal + brimob satu truk buat pengawalan pulang yang mulia," komentar @bdf***.

"Kebetulan saya tinggal bersebelahan sama ini kabupaten, memang dari dulu daerah situ terkenal buat buangan kendaraan leasing, bahkan sudah dari belasan tahun lalu," ujar @aof****.

Sebagai informasi, polisi telah mengamankan dua orang warga Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang diduga menjadi provokator pengeroyokan bos rental mobil. 

Kasat Reksrim Polresta Pati,Kompol M Alfan Armin mengatakan, dua warga diduga terlibat kasus kekerasan secara bersama-sama mengakibatkan korban berinisial BH (52), bos rental mobil asal Kemayoran, Jakarta Pusat tewas diamuk massa.

Sementara tiga korban rekan BH, berinisial SH (28), AS (37) dan KB (54) mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan di RSUD Kayen, Pati.

Saat ini Satreskrim Polresta Pati masih berupaya mendalami kasus amuk massa tersebut.

"Sementara dua orang yang kita amankan, tidak menutup kemungkinan akan ada yang kita amankan lagi. Proses penyidikan masih berjalan, sementara hasil yang kita dapat seperti itu," tegas Alfan, dikutip dari Kompas. (jatimtimes)

Komentar

  1. SUKOLILO itu memang daerah hitam .....jaga diri kalau lewat situ karena banyak bajingannya...

    BalasHapus

Posting Komentar