Dua Desa Terdampak Banjir, MDMC Pati Bagikan Nasi Bungkus untuk Warga

(Foto: LPB Pati terjun langsung ke lokasi banjir dengan bagikan bantuan) 

Kabarpatigo.com - GABUS - Muhammadiyah Pati melakukan aksi peduli untuk membantu warga yang terdampak banjir di Dukuh Jerakah Desa Mintobasuki dan Dukuh Biteng Desa Banjarsari Kecamatan Gabus, Pati, Rabu (3/2/21).

Aksi ini di bawah komando Lembaga Penaggulangan Bencana (LPB), MDMC Muhammadiyah Pati bekerjasama dengan Lazismu dan segenap relawan Muhammadiyah, Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Aisiyah Pati.

Sebelumnya Posko kawedanan Pati mengadakan koordinasi untuk bersinergi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gabus telah melakukan respon bencana banjir dengan cara tasyaruf membagikan 200 nasi bungkus di 2 Desa terdampak.

"Tepatnya di Desa Mintobasuki dan Desa Banjarsari. Dalam rangka tanggap darurat kami LPB MDMC Pati senantiasa memantau perkembangan bencana banjir di wilayah kabupaten Pati," kata Dawam.

Ketua LPB Pati Ahmad Dawam menyebutkan, penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Muhammadiyah terhadap masyarakat yang jadi korban banjir.

"Kegiatan ini akan kami lakukan secara berkala dalam rangka meringankan beban warga yang terdampak akibat meluapnya sungai silugonggo di pemukiman warga sepanjang bantaran kali," imbuh Dawam.

Bantuan nasi bungkus yang diberikan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat yang terdampak banjir akibat curah hujan tinggi yang melanda wilayah Pati akhir-akhir ini. (aa)

#MDMCPati #MuhammadiyahPati

Komentar