Gudang Plastik Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

(Foto: warga menyaksikan kobaran api dari Gudang plastik yang terbakar di jalan raya Pati-Gabus)

Kabarpatigo.com - PATI KOTA - Gudang plastik yang berlokasi di jalan raya Pati-Gabus Desa Semampir Kecamatan Pati terbakar dilahap api pada Jumat (12/2/21) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Terjadinya kebakaran diduga gudang bagian belakang memercikkan api karena hubungan arus pendek.

Dalam waktu yang tidak lama Petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Pati, Pabrik Garuda, BPBD berdatangan untuk memadamkan kobaran api.

Kebakaran gudang tersebut menjadi perhatian warga, yang akhirnya arus jalan raya Pati-Gabus padat dari kerumunan warga yang ingin melihatnya dari jarak dekat.

Untuk mempermudah jalur akses kendaraan pemadam kebakaran petugas dari jajaran Polres dan Satpol PP mengamankan lokasi arus jalan dari kerumunan warga.

"Lokasi tersebut merupakan bagian depan gudang plastik milik Edy Candra Joyo Suro yang hanya terdapat material aneka plastik yang dijual sehari-hari dan barang lainnya yang berhasil diselamatkan,” ujar Parmono Kepala Desa Semampir Kecamatan Pati.

Karena sulitnya proses pemadaman diakibatkan kurangnya akses untuk memadamkan api yang makin besar, akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB. Hal ini beradasarkan penjelasan Kapolsek Pati, Iptu Sahlan SH. MH.

"Api baru berhasil dipadamkan oleh para personel regu pemadam tersebut sekitar pukul 23.00 WIB, Ini baru pada tahap pemadaman api terakhir,” jelasnya.

Kerugian material dari terjadinya kebakaran tersebut belum bisa dipastikan secara pasti. Namun, menurut Parmono Kades Semampir kerugian sementara sekitar ratusan juta.

”Jika yang terbakar adalah gudang beserta seluruh isinya, untuk taksiran kasar adalah mencapai ratusan juta, dan hal tersebut baru diketahui jika pemiliknya sudah melaporkan kejadian tersebut,” terangnya. (aa)

#Pati

Komentar