Puncak Peringatan HUT ke-76 TNI di Wilayah Kabupaten Pati Dilaksanakan dengan Sederhana dan Terbatas

(Foto: Dandim Pati Adi Ilham Zamani saat memberikan sambutan di HUT TNI ke 76 di Markas Kodim 0718/Pati, Selasa 5 Okt 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Acara tasyukuran HUT TNI juga bertepatan dengan HUT ke-71 Kodam IV/Diponegoro yang diselenggarakan secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Tasyakuran HUT yang dipusatkan di Aula Suluh Bhakti dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pati serta tamu undangan dari tokoh masyarakat, tokoh agama purnawirawan TNI, Veteran RI serta unsur terkait lainnya, Selasa (5/10/21).

Dalam sambutannya Komandan Kodim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol mengatakan bahwa ulang tahun TNI yang biasa dilaksanakan secara meriah, namun untuk dua tahun ini dilaksanakan secara sederhana karena masih pandemi Covid-19.

Ia juga memaparkan bahwa TNI saat ini terus melaksanakan pembaharuan moderenisasi alutsista mulai dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU melalui kementerian Pertahanan.

“Dan untuk meningkatkan profesionalitas, TNI terus telah melaksanakan latihan terbesar di angkatan darat bersama US Army ditiga tempat berbeda di pulau sumatra, Kalimantan dan Sulawesi,” ujarnya.

Dandim berharap kedepannya TNI dan Kodam IV/Diponegoro semakin profesional serta semakin manunggal dengan rakyat.

“Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat ini sangat penting karena merupakan kekuatan yang paling besar untuk pertahanan negara,” tandas Dandim. (red)

#AdiIlhamZamani

Komentar