Sekretaris Muhammadiyah: Mestinya Menteri Agama Berlaku Adil Kepada Semua Umat Beragama dan Organisasi Keagamaan

(Foto: sekretaris umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti)

Kabarpatigo.com - Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyayangkan pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang mengatakan bahwa Kementerian Agama (Kemenag) merupakan hadiah khusus dari negara untuk Nahdlatul Ulama (NU), bukan untuk umat Islam secara umum.

"Saya tidak tahu apa maksud dan tujuan menteri agama membuat pernyataan tersebut," ujarnya.

Sebagai Menteri Agama seharusnya menjadi penengah di tengah keberagaman dengan bersikap adil. Salah satu dari tugas Kementerian Agama adalah menjaga dan memelihara kerukunan internal dan antar umat beragama.

"Mestinya Menteri Agama berlaku adil kepada semua umat beragama dan organisasi keagamaan, dan setahu saya sejarah Kementerian Agama berbeda dengan yang disampaikan oleh Menteri Agama," terang Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu'ti, M.Ed

Meskipun demikian, Abdul memastikan bahwa pihaknya tidak akan mempertanyakan langsung maksud pernyataan Menteri Agama tersebut.

Sebab menurut dia, masih banyak hal penting yang harus diurusi Muhammadiyah dibandingkan mempermasalahkan pernyataan tersebut.

"Tidak perlu (mempertanyakan kembali). Banyak hal lebih penting yang harus diurus Muhammadiyah," ucap dia. (cnnindonesia.com)

#AbdulMu'ti

Komentar