Karang Taruna Wira Rahagi Desa Tunjungrejo Kembali Salurkan Bantuan Bencana Banjir

(Foto: Karang Taruna Wira Rahagi Desa Tunjungrejo saat Bansos Banjir di Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus, Senin 2 Jan 2023)

Kabarpatigo.com - Margoyoso - Musibah banjir kembali terjadi di Kabupaten Pati wilayah selatan. Respon cepat Karang Taruna Wira Rahagi Desa Tunjungrejo kembali menyalurkan bantuan dari masyarkat Desa Tunjungrejo untuk warga desa terdampak bencana banjir di Desa Mintobasuki dan Desa Babalan di wilayah Kecamatan Gabus.

Bantuan untuk korban banjir yang diberikan berupa kebutuhan pokok, kebutuhan bayi, peralatan mandi, alat tulis sekolah, dan kebutuhan dapur umum, Senin (2/1/23)

"Karena kondisi seluruh wilayah terendam air dan sulitnya akses distribusi bantuan, maka kami bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Pati serta Karang Taruna Kecamatan Gabus untuk membantu mendistribusikan bantuan ke warga setempat," ungkap Ketua Karang Taruna Wira Rahagi Desa Tunjungrejo, Nanang Taufiq Bahtiar, S.Pd.

Baca Juga:

Kepala Desa Tunjungrejo Mochammad Ali Zuhdi, S.T. mengungkapkan dana bantuan ini diperoleh dari aksi penggalangan dana sumbangan dari seluruh masyarakat Desa Tunjungrejo.

"Kami ini juga desa rawan bencana, kami juga sering di bantu dari wilayah lain, dari berbagai macam elemen masyarakat dan dari unsur manapun. Sudah semestinya kami saling bantu-membantu ketika ada wilayah lain terkena bencana juga. Kita berdoa bersama semoga di tahun yang baru ini dan tahun-tahun berikutnya dijauhkan dari musibah bencana alam," pungkasnya. (red)

#DesaTunjungrejo

Komentar