05 October 2019

Wajah Baru Simpang Lima Pati Bikin Penasaran Warga

(Foto : Taman Alun-alun Pati Masih Dalam Tahap Pengerjaan)

Wajah baru Alun-alun Pati bikin penasaran warga, beberapa akhir ini ramai di medsos foto-foto hasil revitalisasi Simpang Lima Pati beredar di masyarakat. Proses revitalisasi Alun-alun Pati, pekan ini, mendekati masa akhir batas waktu pengerjaan. Saat ini pengerjaan memasuki tahapan penyelesaian dan ditargetkan pekan depan rampung, sesuai rencana awal.

Revitalisasi alun-alun ditargetkan rampung pada Selasa (8/10) mendatang. Target telah ditambah dari semula 18 September lantaran adanya amandemen sebagai dampak penambahan volume pekerjaan.

Pantauan di lapangan proses pengerjaan masih terus dilakukan. Seputaran alun-alun masih diberi pagar seng.  Pengerjaan di sejumlah titik memasuki tahapan akhir, pemasangan rumput tinggal 10 persen. Namun secara kesuluruhan wajah alun-alun tampak megah dan keren abis.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tenataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, melalui Pengawas Lapangan Revitalisasi Alun-Alun Ariyanto Wibowo mengatakan, mendekati batas waktu pengerjaan sendiri saat ini terus dikebut.

Ariyanto optimistis target waktu tercapai dengan baik. Bahkan diperkirakan Minggu (6/10) mendatang tinggal proses perapian sehingga pada Senin (7/10) telah tuntas semuanya.

‘’Sebenarnya selesai kontrak rencana awalnya langsung dibuka. Namun melihat cuaca yang begitu ekstrem kami masih perlu menjaga kondisi rumput dari gangguan. Jadi sementara bedeng atau pagar itu untuk mengkondisikan tanaman didalam benar-benar terbebas dari stres,’’ katanya. (Aa)

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini