Melalui Rapat Virtual Pemuda Muhammadiyah Jateng Gelar Rapat Koordinasi Perdana

(Foto : Pemuda Muhammadiyah se Jateng komunikasi via virtual)

Kabar PatiGo.com - Semarang - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi perdana dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) se Jateng di ruang rapat PWPM, Kamis (9/4/2020).

Melalui video conference atau secara virtual, Ketua PWPM Eko Pujiatmoko langsung yang memimpin rapat koordinasi dengan didampingi sekretaris M. Sabardi.

Melalui grup WA Alumni PDPM se Jateng Eko mengakui bahwa langkah ini merupakan upaya menjaga intensitas pertemuan tatap muka langsung. Hal ini juga untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona. Sekaligus tetap membuat teman-teman bergembira dan terhubung satu sama lain.

"Alhamdulillah teman-teman bergembira, ini koordinasi perdana secara Virtual, mengingat situasi saat ini, yang sebenarnya sudah kita agendakan koordinasi darat 12 April ini," terang Eko

Melihat kondisi seperti ini, virus Corona masih menjadi ancaman bagi sendi-sendi kehidupan, yang mengharuskan seluruh elemen tidak kecuali Pemuda Muhammadiyah harus punya andil dalam penanganan virus ini. Eko optimis rakor via virtual ini tetap menghasilkan poin penting, terutama untuk mengamankan aset Muhammadiyah.

"Satu point penting hasil koordinasi berupa Mitigasi Pengamanan terhadap Aset Muhammadiyah, terutama RSMA (Rumah Sakit Muhammadiyah Aisyiyah), termasuk di dalamnya Pengawalan Pemakaman Jenazah Covid-19," jelasnya

Dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk tatap muka diantara kader karena mewabahnya virus Covid-19, menjadikan Pemuda Muhammadiyah makin membangun tradisi keilmuan, dalam hal ini memanfaatkan teknologi canggih via virtual.

"Membangun tradisi keilmuan, situasi mengharuskan via Virtual, " tutupnya dengan singkat (AA)

#PWPM #PwpmJateng #pemudamuhammadiyah #pdpdmjateng #muhammadiyah

Komentar