Gowes, Bupati Bagikan Masker kepada Warga yang Dilintasi

 
(Foto : Bupati Haryanto Gowes keliling Desa sambil bagi masker)

Kabar PatiGo.com - PATI - Banyak cara bagaimana memberikan edukasi kepada warga untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Termasuk Bupati Haryanto, sambil Gowes (berolahraga sepeda) bersama Sekda dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), berkeliling ke desa-desa, sambil membagi masker sekaligus mengingatkan warga untuk selalu memakai masker saat berada di tempat umum, Senin (1/6/2020)

"Itu karena masker adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Di samping itu juga harus diikuti perilaku hidup sehat dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarak," terang Bupati

Ketika pemerintah menerapkan new normal, menurut Haryanto, masyarakat juga harus bisa mengikuti dan beradaptasi.

"Kita harus terbiasa, agar rantai penularan wabah Covid-19 dapat terputus. Untuk itu diharapkan seluruh warga selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan," tegas Haryanto.

Dalam kegiatan ini, Haryanto pun menyempatkan diri untuk turun dari sepeda dan menjumpai warga.

Sambil membagi masker, Bupati selalu berpesan agar masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah.

"Menurut Pak Bupati. Lumayan dari pada beli, saya diberi lima. Satu untuk saya pakai, dan yang lain bisa digunakan anak-anak di rumah," ucap Surti, salah satu warga yang ditemui.

Rute Gowes yang dilalui Bupati dan rombongan ialah dari Pendopo Kabupaten menuju Desa Sarirejo, Payang, Runting dan Sidokerto. (Red)

#HumasPati #BupatiPati #haryanto #DesaPati #PemkabPati #gowes

Komentar