Namanya Disebut Kandidat Calon Ketua DPD Golkar Pati, Ini Tanggapan Supriyanto


(Foto : Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Pati Jln. Diponegoro No. 35 Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Nama Supriyanto muncul disebut-sebut oleh kader Golkar sebagai salah satu kandidat bursa calon Ketua DPD Golkar Pati pada Musda DPD Golkar yang akan datang menggantikan kepemimpinan Adjie Sudarmadji.

Menanggapi hal ini secara diplomatis anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Partai Golkar yang akrab disapa Japrek mengaku masih banyak yang senior dan berpengalaman yang pantas dan layak menjadi ketua DPD Golkar Pati.

Banyak senior yang lebih berpengalaman yang lebih pantas dan layak menjadi ketua DPD Golkar, mereka telah berjuang lama bersama Golkar tentu harus diberikan kesempatan pertama untuk membesarkan Partai Golkar. Mereka akan sangat paham dalam membangun Golkar Pati kedepan," ungkap Supriyanto.

Di mata seorang kader senior sekaligus aktivis Relawan Nasional Golkar, Sito, untuk memimpin Golkar Pati kedepan, Golkar harus dipimpin oleh sosok pemimpin (ketua DPD) yang mampu memimpin organisasi.

"Mari kita berpikir, berucap dan bertindak memajukan Golkar Pati dengan cara menempatkan sosok pemimpin (ketua DPD) yang mampu memimpin organisasi DPD. Tidak harus dari Gender laki-laki dan tidak harus sarjana termasuk tidak harus  senior. Sekalipun yunior atau bahkan bila memang ada sosok pendatang baru yang mumpuni, seyogyanya tidak ada batasan demi kemajuan Golkar Pati ke depan," harap Sito.


Sementara itu Wakil Bendahara DPD Golkar Pati Alif Amari memperkirakan pada Musda Golkar yang akan datang, bakal banyak yang mengincar posisi Ketua DPD Golkar Pati untuk periode 2020-2025 nanti.

Sejumlah nama yang kemungkinan masuk jadi kandidat salahsatunya, Sekretaris DPD Golkar Pati periode 2017-2020, Endah Sri Wahyuningati. Kemudian tak menutup kemungkinan wakil ketua Bidang Kaderisasi DPD Golkar Moh. Setyadi, ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Pati, Andi Tamrin Wibisono.

"Selain nama-nama tadi, ada juga posisi pengurus struktural seperti Rasmani yang menjabat wakil ketua organisasi DPD Golkar Pati dan mantan ketua Fraksi Golkar periode 2014-2019, bahkan ada dari unsur Pimpinan Kecamatan, Sutikno Ketua Pimpinan Kecamatan Kayen ikut meramaikan bursa calon ketua DPD Golkar Pati," tambah Alif

Meski demikian sebut dia, dengan tingginya minat kader terhadap posisi ketua itu, membuktikan jika jabatan Ketua DPD Golkar Pati masih seksi untuk diperebutkan.

Makanya tak heran, jika menjelang pelaksanaan Musda DPD Golkar Kabupaten Pati 2020 ini, ada kader yang sudah mulai melakukan pendekatan-pendekatan,” terang dia. (aa)

#GolkarPati

Komentar