Dwi Astutiningsih - Riza Yudha Pasangan Terakhir yang Daftar ke KPU

(Foto : Pasangan Astutiningsih - Riza saat di depan media setelah mendaftar ke KPU)

Kabarpatigo.com - BLORA - Pasangan ketiga di Pilkada Blora mendaftar ke KPU. Pasangan Dwi Astutiningsih - Riza Yudha didukung Partai Golkar, Demokrat dan Hanura. Dua kader PDIP menyebut dirinya sebagai banteng ketaton atau banteng terluka.

Pasangan tersebut datang ke KPU Blora didampingi pengurus partai pengusul dan diiringi relawan Barisan Banteng Ketaton (Beton).

"Berkas kami dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Blora," kata Dwi Astutiningsih di depan gedung KPU, Minggu (6/9/20).

Bakal Cawabup Riza Yudha menegaskan akan segera tancap gas untuk memenangkan Pilkada Blora. Riza juga mendesak tidak ada mobilisasi birokrasi dan ASN dalam Pilkada Blora.

Hal itu perlu dia sampaikan, mengingat karena Bakal Cabup Umi Kulsum merupakan Istri dari Bupati Blora Djoko Nugroho. Sedangkan Bakal Cabup lainnya Arif Rohman saat ini masih menjabat wakil bupati.

(Foto : ASRI Pasangan SOLUTIF buat warga Blora)

Dwi adalah anggota Komisi A DPRD Blora dari F-PDIP yang terancam dipecat dari partainya karena melawan DPP PDIP yang memberikan rekomendasi ke pasangan Arif Rohman - Tri Yulisetyowati. Riza Yuda juga kader PDIP dan sempat mengikuti penjaringan Pilkada di PDIP.

Keduanya kemudian mencari dukungan untuk tetap bisa maju dalam Pilkada. Akhirnya rekomendasi dari partai Golkar (5 kursi) diperoleh Kamis yang lalu, rekomendasi dari Partai Hanura (2 kursi) diperoleh pada hari Jumat, sedangkan rekomendasi partai Demokrat (5 kursi) sudah diterima 31 Agustus lalu.

Karena itulah pasangan ini menyebut diri sebagai Banteng Ketaton. Saat mendaftar, keduanya juga diiringi oleh relawan Barisan Banteng Ketaton (Beton).

"Hati-hati, jangan macam-macam dengan banteng yang sakit hati," kata Riza.

Pasangan Astutiningsih - Riza dipastikan sebagai pasangan terakhir. Komisioner KPU Blora, Husein mengatakan, jatah kursi pendaftaran Pilkada Blora telah habis.

"Pilkada Blora terdapat 3 calon pasangan dan jatah kursi di parlemen telah diambil ketiganya," paparnya (detiknews)

#PilkadaSerentak2020 #PilkadaBlora #AstutiRiza

Komentar