Pesan Gus Yasin Usai Divaksin; Hentikan Kegaduhan, Mari Songsong Kehidupan Baru

(Foto: wakil Gubernur Jawa Tengah Tak Yasin Maimoen)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Setelah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo divaksin untuk pertama kali di Jateng, maka orang keduanya adalah Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen.

Mengenakan piyama, sarung dan pecis, Gus Yasin tampak santai mengikuti proses vaksinasi yang dilakukan di RSUD Tugurejo Semarang, Kamis (14/1/21) itu.

Sama dengan Ganjar, sebelum divaksin Gus Yasin juga diminta melakukan serangkaian proses. Diantaranya pencocokan data, tes kesehatan, divaksin hingga diminta menunggu 30 menit pasca vaksinasi dilakukan.

"Rasanya ya sama dengan disuntik, rasa disuntik seperti apa, ya seperti itu. Nggak ada bedanya. Cuman bedanya setelah divaksin ini, kita diminta menunggu 30 menit kalau ada indikasi lainnya. Tapi alhamdulillah aman," katanya.

Kepada masyarakat, Gus Yasin meminta dukungan penuh terhadap program vaksinasi ini. Menurutnya, ini adalah bentuk ikhtiar bersama dalam rangka melawan penyebaran Covid-19.

"Saya berharap pada masyarakat, sudahlah. Kita sudah melakukan vaksin, tadi yang disuntikkan pada kami, juga sama dengan yang akan disuntikkan pada masyarakat. Nggak ada perbedaan. Kami sudah melakukan, jadi hentikan, mari kita songsong kehidupan baru," ucapnya.

Program vaksinasi ini lanjut putra ulama kharismatik KH Maimoen Zubair itu adalah awal untuk menyongsong hidup baru itu. Ia berharap setelah divaksin, semua kehidupan bisa berjalan normal lagi.

"Kita bisa bekerja lagi, bisa ibadah dengan tenang, sekolah tenang dan lainnya. Jadi, ayo sukseskan vaksin," tegasnya. (red)

#TajYasinMaimoen

Komentar