Airlangga: Dengan Kekuatan Besar, Golkar Dilirik Kiri-Kanan Bagaikan Gula Mengundang Semut

(Foto: Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, mengibaratkan partai berlambang pohon beringin itu laksana gula yang dapat mengundang semut. Ia mengungkapkan hal itu menilik kekuatan partai yang besar sehingga dilirik oleh partai politik lainnya.

Hal itu diungkapkan Airlangga saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Golkar di Kantor DPP, Slipi, Jakarta, Jumat (5/3/21) malam.

Menurut Airlangga, walaupun Pemilu 2024 masih cukup jauh, waktu terus bergerak cepat. Sebagai salah satu kekuatan politik terbesar, keputusan partai disebutnya akan langsung mempengaruhi konstelasi politik nasional.

"Dengan kekuatan besar ini, partai kita dilirik dari kiri dan kanan, bagaikan gula yang mengundang semut," ungkapnya.

Lebih lanjut Airlangga mengatakan, walaupun keputusan partai berdampak strategis dan fundamental, semua ini harus disesuaikan secara taktis agar angin politik yang tercipta bukanlah angin ribut yang menyulitkan partai, tetapi justru 'tail wind' (angin buritan) yang mendorong agar perjalanan kapal besar Partai Golkar menjadi semakin laju dan lancar.

"Sebaliknya, kita juga tentu membaca situasi, memilih dan memilah, agar pada ujungnya nanti kekuatan beringin akan memimpin sebuah koalisi besar yang tangguh. Sehingga bukan saja kemenangan dapat kita raih, tetapi juga perjalanan kebangsaan Indonesia akan mampu untuk terus kita kawal dengan lebih baik lagi," kata Airlangga.

Dengan begitu, kata Airlangga, semua kader partai harus bertekad bahwa dalam Pilpres 2024, Partai Golkar akan mampu memenangkan Pileg dan Pilpres di bulan April dan Pilkada serentak di bulan November.

Baginya, keinginan untuk menang ini jauh melebihi semangat yang hanya sekedar menjadi peserta pemilu. Saya tersentuh oleh semangat para kader kita di seluruh penjuru Tanah Air.

"Namun karena rentang waktu masih memadai, dan dengan menimbang ekosistem politik yang ada penciuman yang tajam serta kearifan politik yang mendalam," ujarnya.

Karena itu, Airlangga berharap kader partai sudah memikirkan faktor-faktor seperti itu. Itu karena, pada tahap awal sepanjang tahun ini, Golkar sudah harus bergerak cepat, dengan langkah-langkah konsolidasi, peningkatan militansi kader, serta sosialisasi sosok Ketua Umum Partai secara sistematis hingga ke akar rumput masyarakat Indonesia.

"Semua langkah strategis perlu kita lakukan dengan tangkas dan terukur. Napas kita harus panjang dan langkah-langkah kita harus efektif. Seluruh kader harus bekerja keras, bahu-membahu untuk melakukan kerja-kerja politik yang sangat penting sepanjang tahun ini," tuturnya. (Sindonews)

#AirlanggaHartarto

Komentar