Supriyanto Mengingatkan Kaum Pelajar untuk Peran Aktif dan Tidak Cuek dengan Kebijakan Politik

(Foto: anggota DPRD Jateng Supriyanto)

Kabarpatigo.com - REMBANG - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Pemkab Rembang menggelar kegiatan Peningkatan Koordinasi dan Komunikasi Politik Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021.

Turut hadir dalam seminar itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Rembang Harjono, SH. Nara Sumber Supriyanto, SH (Komisi C Anggota DPRD Jateng Fraksi Golkar) dan Kartina Sukawati, SE. MM ( Komisi D Anggota DPRD Jateng Fraksi Demokrat).

Dalam sambutannya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jateng yang dibacakan oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Rembang Harjono kegiatan seminar ini untuk mewujudkan komunikasi yang efektif dan berkesinambungan antara DPRD dan masyarakat.

"Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan komunikasi yang efektif dan berkesinambungan antara DPRD dan masyarakat, meningkatkan kesadaran hak dan kewajiban masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, meningkatkan partisipasi politik dan inisiatif masyarakat, meningkatkan kemandirian, kedewasaan dan membangun karakter  bangsa untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa," kata Harjono ketika membacakan sambutan Kepala Kesbangpol Provinsi Jateng Haerudin di Gedung Hijau Rembang, Sabtu (13/3/21).

Anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto mengungkapkan partisipasi politik untuk kesejahteraan rakyat bagi setiap warga itu penting untuk kemajuan negara.

"Partisipasi dapat dilakukan siapa saja dan dimana saja, sesuai profesi di lingkungan, dan peran aktif masyarakat dalam partisipasi politik di masa demokrasi modern sangat dibutuhkan," kata Supriyanto.

Bahkan Politisi yang akrab disapa Japrek juga menjelaskan, bahwa kebijakan politik ini juga bisa dimonitoring dengan banyak cara, karena sekarang sudah adanya keterbukaan publik.

"Ketika masyarakat cuek akan kebijakan politik, maka kebijakan itu akan dimanfaatkan oleh para pemburu keuntungan," pungkasnya.

Seminar yang digelar di Gedung Hijau Rembang tersebut dihadiri peserta sejumlah 50 orang, peserta dari mahasiswa dan pelajar di wilayah Kabupaten Rembang. Dan pelaksanaannya sesuai prosedur kesehatan. (aa)

#Supriyanto

Komentar