Pati Juara 1 Terbaik Tingkat Provinsi Dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

(Foto: Bupati Haryanto menerima penghargaan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Usai menjadi Juara I, Kabupaten Terbaik dalam penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021, Kabupaten Pati terpilih mewakili Jateng ke kompetisi serupa di tingkat nasional.

"Kami optimis karena untuk tingkat nasional kami sudah masuk 10 besar dan tinggal nunggu pengumuman juaranya," ungkap Bupati usai menerima penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, dari Gubernur Ganjar Pranowo, dalam acara Musrenbang perubahan RPJMD Provinsi Jawa Tengah tahun 2018-2023 dan RKPD Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah hari Rabu (14/4/21).

Melalui inovasi pengembangan Ecowisata Mangrove Pantai Kertomulyo, lanjut Haryanto, Kabupaten Pati bahkan sudah selesai melewati tahapan wawancara, paparan, hingga verifikasi di penilaian tingkat nasional.

"Mudah-mudahan pengumuman juaranya nanti bisa bersamaan dengan Musrenbangnas yang biasanya digelar di Bulan Mei atau Juni," imbuhnya saat diwawancarai usai mengikuti acara tersebut.

Di Forum Musrenbang Provinsi Jawa Tengah itu pula, Bupati Pati selain menerima penghargaan juga terus mengawal usulan terkait normalisasi sungai Juwana.

"Apalagi normalisasi ini kan wewenang pemerintah pusat dan anggarannya besar, jadi kami perlu dukungan dari Pemprov dan kabupaten-kabupaten lain. Karena yang merasakan dampak dan manfaatnya tentu juga tak hanya Pati tapi kabupaten lain juga," tutur Haryanto.

Menyikapi hal itu, Penjabat Sekretaris Daerah Jateng Prasetyo Aribowo menyampaikan tanggapannya.

"Terima kasih, nanti kita kawal. Karena normalisasi sungai Juwana sudah masuk usulan kita," tegas Prasetyo Aribowo. (red)

#Haryanto

Komentar