Pesantren Kilat Lansia, Lintal Muna: Menciptakan Lansia yang Tangguh, Sehat, dan Berkarakter Islami

(Foto: suasana pesantren kilat Griya Lansia saat mengikuti materi dari narasumber di Asrama Griya Lansia, Minggu, 25 Apr 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Pengurus Griya Lansia melalui Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pati pada bulan Ramadhan 1442 H ini mengadakan Pesantren Kilat (Sanlat) untuk penghuni dan pengurus Griya Lansia.

Pesantren Kilat diikuti oleh seluruh  penghuni dan pengurus Griya Lansia, serta semua pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Putri Aisyiyah. Kegiatan Sanlat dilaksanakan di Asrama Griya Lansia yang bertempat di Kelurahan Kalidoro Pati pada hari Minggu (25/4/21).

Kegiatan Pesantren Kilat ini merupakan salah satu program dari Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Daerah Aisyiyah Pati dengan tujuan saling mempererat silaturahmi dan menambah wawasan keagamaan terutama bagi pengurus dan penghuni Griya Lansia.

"Silaturrahim antar pengurus agar lebih mengenal secara dekat, menambah wawasan/ilmu Agama dan menguatkan kepribadian pengurus dalam beramal shaleh, serta menyamakan persepsi," terang Lintal Muna Ketua PDA Pati ketika menyampaikan sambutan dalam membuka acara pesantren kilat.

Lintal Muna juga mengharapkan melalui Pesantren Kilat ini para penghuni dan pengurus Griya Lansia mendapatkan wawasan tentang kesehatan, keagamaan, dan juga management dalam mengelola Griya, sebagaimana tema pesantren kilat, yakni "Menciptakan Lansia yang Tangguh, Sehat, dan Berkarakter Islami."

"Dengan melalui Pesantren Kilat semua pengurus LKSA dan Griya akan semakin mantap dalam mengelola kedua panti, dengan bertambahnya ilmu agama, akan semakin kuat dalam beramal shaleh lewat dua panti," tutup Lintal Muna. (aa).

#LintalMuna

Komentar