Antispasi Lonjakan Pasca Idul Fitri, Ganjar Meminta Seluruh Rumah Sakit Siaga

(Foto: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga mengantisipasi potensi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pasca Idul Fitri.

Selama 14 hari ke depan, semua harus siap dengan kemungkinan terjadinya lonjakan kasus itu.

"Saya minta rumah sakit siaga. Kadinkes dan Sekda sudah saya minta menyiapkan. Kita menghitungnya 14 hari ke depan, apakah ada lonjakan pasca lebaran atau tidak. Belum lagi dampak-dampak wisata yang belum selesai," kata Ganjar usai rapat bersama Presiden Joko Widodo secara virtual, Senin (17/5/21).

Dari data yang ada, belum ada lonjakan kasus berarti di Jawa Tengah. Data minggu ke-19 tahun ini, angka kasus Covid-19 Jateng justru menurun dibanding pekan sebelumnya.

"Jadi belum ada, karena masih menunggu 14 hari ke depan. Kalau data terakhir justru menurun. Kemarin yang hasil swab selama lebaran hasilnya juga tidak banyak, dari 43 ribu tes, hanya 56 yang ditemukan," jelasnya.

Meski begitu pihaknya menegaskan akan terus gencar menerapkan testing, tracing, dan treatment. Random tes juga akan terus dilakukan di pintu-pintu keluar Jateng. (red)

#GanjarPranowo

Komentar

  1. PINJAMAN PELUANG:

    Apakah kamu butuh pinjaman? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan jenis pinjaman? Atau apakah Anda khawatir secara finansial ?. Apakah Anda memiliki hutang untuk melunasi? Kami memberikan pinjaman ke bagian dunia manapun. Tingkat bunga pinjaman kami adalah 3% per tahun dengan durasi yang dapat dinegosiasikan terlepas dari status Lokasi atau status kredit. Untuk mendapatkan pinjaman hari ini Hubungi kami melalui email Perusahaan Alamat di: potterscredit@yahoo.com : https://potterscredit.wixsite.com/potterscredit

    CATATAN: Kami memberikan minimal (5.000 $ / €) sampai maksimum (500,000.000 $ / €) E.T.C. Permintaan pinjaman harus dinyatakan dalam DOLLAR AS ATAU EURO, dan CURRENCY yang digunakan lainnya.

    Hubungi: potterscredit@yahoo.com: untuk pinjaman Anda hari ini, kami siap melayani Anda.

    Terima kasih karena kami menunggu tanggapan cepat Anda.

    Salam Hormat,
    James Potter Pinjaman Perusahaan.

    BalasHapus

Posting Komentar