Sosialisasi Deteksi Dini Kesehatan Remaja, Supriyanto: Jangan Meremehkan Kesehatan

(Foto: Anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto saat memberikan motivasi kepada peserta sosialisasi di SMK NU Lasem Rembang, Sabtu 10 Sep 2022)

Kabarpatigo.com - REMBANG - Sebanyak puluhan siswi SMK NU Lasem mengikuti "Sosialisasi Deteksi Dini Kesehatan Remaja" yang berlangsung di Aula SMK NU Lasem Kabupaten Rembang pada hari Sabtu (10/9/22) pagi.

Kegiatan tersebut harapannya dapat memberikan kemampuan kepada siswa agar mampu mendeteksi dini masalah kesehatan remaja.

Sosialisasi deteksi dini kesehatan remaja ini menghadirkan anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto, SH sebagai narasumber, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Sarwoko, S.Km, dan Tri Susilowati dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Waka Kesiswaan SMK NU Lasem Tri Noviantoro, S.Pd menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada sekolahan untuk menyelenggarakan sosialisasi ini, serta pemeriksaan gratis kepada siswa.

"Terima kasih kepada DKK telah memberikan fasilitas, amanah untuk melaksanakan anggaran, kita siap menjalankan sinergi program dari pemerintah," kata Tri Noviantoro.

Dalam kesempatan itu juga Tri berharap sosialisasi ini membawa manfaat dalam kehidupan siswi kami sampai lulus.

"Semoga bermanfaat untuk kehidupan siswa sekarang sampai dan sampai lulus," harapnya.

Sementara itu Tri Susilowati dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menyampaikan rasa terima kasih kepada SMK NU Lasem atas dukungan dan kerja samanya dalam menyelenggarakan kegiatan Deteksi Dini Kesehatan Remaja.

"Terima kasih atas dukungannya dan kerja samanya, agenda utama dari kegiatan ini adalah minum tambah pil darah untuk mencegah Anemia," kata Tri Susilowati.

Dalam kesempatan yang sama anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto, SH dari fraksi Golkar mengingatkan kepada peserta sosialisasi yang mayoritas pelajar ini untuk tidak meremehkan kesehatan.

"Jangan meremehkan kesehatan, dengan deteksi kesehatan siswa akan mampu berprestasi dan punya karakter," tutur Supriyanto.

Anggota komisi C DPRD Jateng ini juga memberikan motivasi kepada peserta sosialisasi yang juga siswi SMK NU Lasem, menurutnya remaja sehat pasca lulus di masyarakat akan sehat dan melahirkan generasi yang sehat pula.

"Pada masa remaja sehat, pasca lulus di masyarakat akan sehat pula dan akan melahirkan generasi atau anak-anak yang baik dan sehat," tutupnya. (aa)

#Supriyanto

Komentar