Aisyiyah dan Kwarda HW Pati Gelar Orientasi Pandu HW PAUD

(Foto: Kegiatan Orientasi Pandu Hizbul Wathan PAUD di Wisata Pijar Kudus, Minggu 9 Okt 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pati bekerjasama dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan Kabupaten Pati mengadakan kegiatan Orientasi Pandu HW PAUD dengan peserta bunda PAUD ‘Aisyiyah se Kabupaten Pati selama dua hari, Sabtu-Minggu, 8-9 Oktober 2022.

Kegiatan Orientasi diikuti sejumlah 57 peserta perwakilan Bunda PAUD se Kabupaten Pati. Kegiatan ini dilakukan di obyek wisata Pijar Kudus, Minggu (9/10/22).

Orientasi Pandu HW Paud merupakan tindaklanjut training of fasilitor tingkat karesidenan sebagai wujud implementasi dari MoU dan PKS antara Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Jawa Tengah dengan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah.

Acara yang digelar dalam rangka Menguatkan Karakter sebagai gerakan penguatan Iman, Ilmu, Amal dan Nasionalis” di obyek wisata Pijar Kudus itu dihadiri oleh Ketua PDM Pati H. Muhammad Asnawi, S.Ag., M.E, Wakil Ketua Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan HW Jawa Tengah Taufiq, S.Mn, Ketua PDA Pati Hj.Lintal Muna, S.Ag.,MPd beserta jajarannya, dan Kwarda Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Pati, dan sedikitnya 57 peserta berasal dari 24 lembaga se-Kabupaten Pati.

Maksud dan tujuan kegiatan orientasi ini untuk membekali para bunda PAUD tentang pendidikan karakter melalui pendidikan kepanduan Hizbul Wathan.

"Pentingnya menanamkan pendidikan karakter melalui kepanduan pada anak usia dini sebagai generasi golden age (usia emas) untuk mewujudkan kader persyarikatan, umat dan bangsa," jelas Ramanda Taufiq.

Baca Juga ! Ustadz Adi Hidayat Isi Tabligh Akbar Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke 48 Dihadiri Sepuluh Ribu Jamaah

Ketua PDM Pati, H.Muhammad Asnawi, S.Ag.,M.E., dalam sambutannya menyampaikan penjabaran dari tafsir surat An Nisa’ ayat 9, yang maknanya universal, bahwa Allah memerintahkan kita untuk mempersiapkan dan mendidik generasi yang kuat dimulai sejak dalam rahim kandungan seorang Ibu.

"Peran kita sebagai orang tua tidak cukup hanya mendidik anak kandung kita saja, melainkan juga generasi-generasi di lingkungan kita," tutur Asnawi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Wakil dari Dikdasmen PWA Jateng urusan pendidikan PAUD yang sekaligus membuka orientasi Pandu HW Paud, bunda Nurti Wijayanti sekaligus praktisi PAUD.

Kegiatan ini menjadi peluang bagi bunda-bunda PAUD dan lembaga PAUD ‘Aisyiyah dalam mensinergikan dengan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) sebagaimana program kemendikburistek RI.

"Semoga materi yang disampaikan selama 2 (dua) hari di tempat wisata ini dapat bermanfaat baik secara individu maupun kelembagaan ‘Aisyiyah dan Persyarikatan. Kegiatan orientasi diadakan diluar kota khususnya diobyek wisata agar pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadi lebih mencerahkan dan menyenangkan," pungkasnya. (aa)

#KwartirDaerahHWPati

Komentar

  1. These embody popular titles 카지노 such as Aces and Faces, Jacks or Better, Double Joker Poker, All American Poker, Louisiana Double Poker, and Hold'em High Poker. Video poker has the lowest house edge and the most effective odds of winning. This is a 5 reel, 243 ways to win slot released in 2011 with a vampire theme. Betting limits range from 0.30 as much as} 30.00 and it's playable on cell and desktop.

    BalasHapus

Posting Komentar