Gelar Rakerda dan Rapimda, Golkar Banyuwangi Usung Sarmuji Cagub Jatim dan Ruliyono Cabup Banyuwangi

(Foto: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jatim M. Sarmuji hadiri Rapimda dan Rakerda DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi, Kamis 28 Des 2022)

Kabarpatigo.com - BANYUWANGI - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi, Ruliyono, akhirnya resmi diusung sebagai Calon Bupati Banyuwangi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

Usulan tersebut merupakan salah satu keputusan hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) partai berlambang pohon beringin dihadiri langsung Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji yang digelar di Banyuwangi pada Rabu (28/12/22).

Ratusan pengurus dan kader Partai Golkar yang hadir baik dari Banyuwangi dan Jatim mendukung penuh Ruliyono agar maju menjadi calon Bupati Banyuwangi dalam Pilkada 2024.

Baca Juga: Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Elemen Bangsa Bersama Atasi Tantangan di Tahun 2023

Selain menghasilkan rekomendasi usulan calon Bupati Banyuwangi, dalam agenda yang digelar mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Calon Presiden RI dalam Pemilu 2024.

Selanjutnya untuk pemilihan Gubernur Jawa Timur, para peserta sepakat memberikan dukungan kepada M Sarmuji, Anggota DPR RI dan juga Ketua DPD Partai Golkar Jatim sebagai calon Gubernur Jatim dari Partai Golkar.

Tiga rekomendasi tersebut telah disepakati dalam hasil rapat Rapimda dan Rakerda Golkar Banyuwangi,” jelas Sofiandi Susiadi, Ketua Penyelenggara kepada sejumlah wartawan.

Menurut dia aspirasi yang muncul dari Rapimda dan Rakerda Golkar Banyuwangi akan dibawa ke DPP untuk dirapatkan pimpinan, bahwa di Kabupaten Banyuwangi ada aspirasi untuk mengusung kader sendiri dalam Pilkada 2024.

Saya kira, hasil rapimda yang banyak menghendaki Pak Ruliyono ini sangat beralasan. Beliau di Golkar sudah tidak diragukan lagi, baik kualitas, kapasitas dan loyalitasnya,” tambah Sofiandi.

Sementara M Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar Jatim dalam kesempatan itu, juga memberikan tugas kepada jajaran pengurus Golkar Banyuwangi.

Pekerjaaan Rumah (PR) yang diberikan, Golkar Banyuwangi harus bisa menambah tiga kursi parlemen dari capaian Pileg 2019.

Saat ini, ada lima anggota DPRD dari Partai Golkar duduk di lembaga Dewan Banyuwangi.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Jember itu menegaskan, Banyuwangi menjadi salah satu daerah yang target kenaikkan kursi di Dewan yang signifikan.

"Kami targetnya moderat saja. Tidak terlalu muluk-muluk. Karena bagi kami, target ditetapkan untuk dicapai,” jelas Sarmuji.

Menanggapi tugas tersebut, Ruliyono, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi mengaku siap bertarung untuk meraih delapan kursi DPRD sesuai target DPD Jatim.

“Kami sebenarnya targetnya tujuh. Tapi kalau ditarget oleh provinsi delapan kursi, kami juga tidak keberatan,” kata Ruli sapaan akrabnya.

Politisi asal Glenmore itu juga mengaku siap maju menjadi Calon Bupati Banyuwangi di Pilkada mendatang atas permintaan dari para kader.

Karena semua sudah menghendaki saya untuk turun. Ya, saya siap saja maju,” tegas Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini. (seblang.com)

#Ruliyono

Komentar