TK Aisyiyah Bustanul Athfal O2 Pati Tuan Rumah Porseni Tingkat Karasidenan Pati

(Foto: Ketua IGABA se Eks Karesidenan Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Bertempat di Aula TK Aisyiyah Bustanul Athfal 02 Pati Pekan Olahraga Seni (PORSENI) tingkat Eks Karesidenan Pati diselenggarakan, Selasa (7/2/23).

Porseni diselenggarakan dalam rangka persiapan seleksi di tingkat Wilayah, nanti peserta terbaik di tingkat wilayah Jawa Tengah nantinya akan dikirimkan ke tingkat Pusat.

Ketua panitia juga ketua Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) se Eks Karesidenan Pati, Muslimah menyampaikan peserta yang tampil merupakan juara satu di Kabupaten masing-masing.

"Kegiatan merupakan evaluasi dan saran dalam penampilan lomba untuk peningkatan kualitas tampilan di tingkat wilayah yang akan datang," kata Muslimah.

Baca Juga: Jadi Inspektur Upacara Bendera, Camat Pati Bangga atas Raihan Prestasi SD Muhati

Acara pembukaan Porseni dihadiri ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pati, Lintal Muna, ia menyampaikan Porseni ini sebagai ajang silaturahmi antar Guru PAUD Aisyiyah di wilayah Eks Karesidenan Pati.

"Porseni IGABA merupakan ajang silaturahmi Guru PAUD Aisyiyah se Eks Karesidenan Pati. Selain itu sebagai sarana belajar Guru PAUD Aisyiyah di  Kabupaten Pati, Kudus, Jepara, Blora, dan Rembang," kata Lintal Muna.

"Selain itu juga menjadi ajang mencari bakat, menggali potensi yang dimiliki guru PAUD Aisyiyah. Lebih utama lagi untuk dapat memotivasi guru lain agar terpacu diri menemukan teknis pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan bagi anak. Sehingga proses pembelajaran akan semakin berkualitas," imbuhnya.

Dalam acara pembukaan Porseni diisi penampilan juara dan selanjutnya disampaikan evaluasi untuk kejuaraan yang akan maju ke tingkat Wilayah pada tanggal 1 Maret 2023 di Hotel Candi Semarang yang akan datang.

Penampilan seni yang ditampilkan diantaranya Bidang Olahraga, Senam Irama dengan alat Ciptaan Guru dari Kabupaten Blora. Permainan Anak Ciptaan Guru (ada unsur tradisional dari daerah masing-masing), Irawati dari Kabupaten Jepara Gerak dan Lagu.

Kabupaten Kudus Bidang seni, membuat Buku Cerita Bergambar Islami untuk Story Reading (tidak diceritakan).

Ida Hamidah dari Jepara, Sandiwara Boneka dengan Menggunakan Panggung, dari Kabupaten Pati Santi Listyaningsih dari TK Aisyiyah 02 Pati, Mencipta dan menyanyikan Lagu Anak Islami (dinyanyikan) Kabupaten Rembang.

Berikut peserta yang mewakili Eks Karesidenan Pati di tingkat wilayah, yakni Alat Peraga dari bahan bekas ciptaan guru Kategori Al Islam MTQ akan diwakili Sri Sugiharti dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal Gabus Kabupaten Pati, Pidato dari Siti Mutmainah Kabupaten Kudus, Kaligrafi dari Kabupaten Blora. (nw)

#IGABAPati #TKABAPati #AisyiyahPati

Komentar