Pemilik Rumah Pohon Gunarto Dikunjungi Pj Bupati Pati

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro kunjungi Gunarto pemilik rumah pohon di Desa Ngastorejo Jakenan, Kamis 9 Mar 2023)

Kabarpatigo.com - JAKENAN - Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengunjungi Gunarto warga Desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan yang terdampak banjir.

Gunarto memang tinggal di rumah pohon yang dibuat di depan rumahnya sendiri karena rumahnya tergenang banjir, Kamis (9/3/23).

Dengan didampingi Kepala Dinsos P3AKB, Camat Jakenan, Kepala Desa Ngastorejo beserta perangkatnya dan Babinsa setempat, Henggar sengaja mengunjungi rumah Gunarto yang terendam air untuk melihat rumah pohon yang ditempatinya.

Baca Juga: Status Tanggap Darurat Ditetapkan Pemkab Pati kepada 48 Desa Terendam Banjir

Gunarto bersama istri dan kedua anaknya tinggal di rumah pohon yang dibuat di depan rumah tempat tinggalnya.

Di dalam rumah pohon itu terdapat kasur untuk tidur dan beberapa peralatan untuk memasak.

Setelah melihat dan berbincang dengan Gunarto, Pj Bupati kemudian memberikan bantuan uang tunai kepada Gunarto untuk sedikit meringankan bebannya.

"Saya datang ke sini mengunjungi mas Gunarto beserta keluarganya dan mencoba memberikan bantuan operasional untuk sedikit meringankan bebannya. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat," ujar Pj Bupati.

Setelah Henggar berpesan agar mereka lebih berhati-hati, Gunarto berserta istri pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pj Bupati yang bersedia menengok dan memberikan bantuan.

Sebelumnya, saat banjir melanda Gunarto memilih tidak mengungsi, padahal genangan banjir di dalam rumahnya mencapai 50 sentimeter lebih.

Gunarto justru membuat gubuk seadanya di depan rumah. Gubuk yang berada di atas pohon itu dibuat dari bambu berukuran sekitar 3x3 meter dengan ketinggian sekitar 3 meter.

Menurutnya, banjir di desanya sudah tiga kali selama akhir tahun sampai sekarang. Namun banjir terbesar terjadi pada bulan Maret 2023 ini. (red)

#BanjirJakenan #PemkabPati

Komentar