Bertemu Perangkat Desa, Anggota Komisi C DPRD Jateng Supriyanto Sosialisasi Tentang Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah

(Foto: Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jateng Supriyanto Sosialisasi di Balai Desa Kasiyan Sukolilo, Jumat 7 Apr 2023)

Kabarpatigo.com - SUKOLILO - Anggota komisi C DPRD Provinsi Jateng Supriyanto, SH kembali mengadakan sosialisasi tentang "Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah.

Sosialisasi yang diselenggarakan di Balai Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo ini bekerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jateng pada hari Jumat (7/4/23) pagi.

Sebelumnya anggota DPRD Jateng yang berasal dari Desa Jatiroto Kecamatan Kayen ini mengucapkan terima kepada perangkat desa yang hadir di acara sosialisasi ini.

"Terima kasih saya bisa bertemu dengan paniengan (para perangkat desa) dalam rangka sosialisasi, dan semoga pertemuan ini mendapatkan manfaat," ucap Supriyanto.

Baca Juga: Fungsionaris Disiapkan Partai Golkar Jateng sebagai Strategi Khusus untuk Memenangi Pemilu 2024

"Kolaborasi dengan agenda ini kita dpt pencerahan terkait keuangan pemerintah dengan di desa," imbuhnya.

Selaku narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut, politisi yang akrab disapa Japrek ini mengungkapkan bahwa keuangan di pemerintah itu bersifat akuntabel dan transparansi.

Dalam kesempatan tersebut Japrek juga menjelaskan bagaimana proses dan alur anggaran keuangan di pemerintah itu bisa sampai dan dirasakan oleh pemerintah desa.

Baca Juga: Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto Sebut Projo Sudah Mulai Menguning

"Melalui pokok pikiran dengan menyerap aspirasi masyarakat yang kemudian menjadi dasar untuk membagi anggaran, anggaran di provinsi bisa sampai dan dirasakan oleh pemerintah desa. Sehingga anggaran pemerintah bisa dinikmati oleh Pemerintah Desa," jelasnya.

Hadir dalam agenda sosialisasi tersebut dihadiri dari unsur perangkat desa yang berada di seluruh Kecamatan Sukolilo. (aa)

Komentar