PCM Pati Kota Menerima Kunjungan Safari Ramadhan PDM di Mushalla SMP Muhammadiyah 1 Pati

(Foto: Ketua PDM Pati Moh Asnawi memberikan arahan dalam acara Safari Ramdhan bersama PCM Pati Kota di Mushola SMP Muhammadiyah 1 Pati, Sabtu 1 Apr 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pati Kota menerima kunjungan Tim Safari Ramadhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati.

Bersama Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Pati Kota, Ortom dan Lembaga, dan Amal Usaha Muhammadiyah, PCM Pati Kota menyambut baik kehadiran tim satu Safari Ramadhan PDM di Mushola Al Muttaqin SMP Muhammadiyah 1 Pati, Sabtu (1/4/23) malam.

Hadir dalam kunjungan di PCM Pati Kota dari unsur PDM diantaranya Moh Asnawi, Muhammad Ridwan, Abdul Wahid, Agus Salam, Karsiman Rasyid, Ahmad Syarif dari Majelis Tabligh, dan Santoso dari Lazismu.

Baca Juga: Beredar Surat Larangan Buka Bersama, Begini Tanggapan Anggota DPRD Pati, Endah Sri Wahyuningati

Koordinator Tim Satu Safari Ramadhan Abdul Wahid membuka acara silaturahmi dan kunjungan PDM bersama PCM, PCA, Ortom, Majleis, Lembaga, dan Amal Usaha Muhammadiyah di Pati Kota.

Baca Juga: Ciptakan Generasi Berakhlakul Karimah, SMP Muhammadiyah 1 Pati Gelar Pesantren Ramadhan

Dalam sambutannya di hadapan PDM, ketua PCM Pati Kota Ahmad Dahlan memberikan apresiasinya terhadap SMP Muhammadiyah 1 Pati yang menerapkan tiga bahasa dalam mendidik dan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Sementara itu ketua PDM Pati Mohammad Asnawi sebelum menyampaikan pembinaan, ia bercerita dan mengungkapkan nostalgianya bersama SMP Muhammadiyah 1 Pati selama 7 tahun.

"Saya bersyukur berada di rumah sendiri, ini napak tilas. Saya mulai 2002-2009 selama 7 tahun, SMP Muhammadiyah 1 Pati sudah banyak kenangan dan pengalaman yang dirasakan dalam membentuk dan menjadi pemimpin dan berorganisasi," kenang Asnawi.

Terkait agenda safari, Asnawi menyampaikan kegiatan safari ini bukan acara spontanitas, safari ini program sejak dulu dan pernah berjalan tapi sempat berhenti.

"Tim safari ini dari unsur PDM, Majelis Tabligh, dan Lazismu. Intinya ada sinergi, PDM menampung memperkuat organisasi, Tabligh materi penguatan terkait keislaman kita," imbuhnya.

Dalam agenda safari Ramadhan ini diisi kajian dan tausyiah oleh Muhammad Ridwan dengan mengangkat tema dari kitab Minhajul Muslim Bab 3 pasal "Tawakal dan Percaya Diri ".

Rangkaian Safari Ramadhan di PCM Pati Kota diawali dengan shalat Isya, Tarawih, dan Witir dengan selaku Imam H. Mohammad Asnawi. (aa)

Komentar