Muhammadiyah Pati Adakan Safari Ramadhan, Ketua PDM Pati: Membangun Silaturrahim yang Solid dan Mengoptimalkan Syiar Dakwah

(Foto: PDM Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Pada bulan Ramadhan 1444 H / 2023 M Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati mengadakan agenda Safari Ramadhan.

Diadakannya Safari Ramadhan ini dalam rangka membangun silaturahmi yang solid dan mengoptimalkan syiar dalam dakwah, serta menelaah perkembangan cabang yang ada di seluruh Kabupaten.

Hal ini sebagaimana yang diutarakan ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati, Moh Asnawi prihal maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Safari Ramadhan.

Baca Juga: Gelar Safari Ramadhan, Tim Safari PDM Pati Putaran Pertama Berkunjung Di Dukuhseti

"Tujuan Safari Ramadhan adalah dalam rangka membangun silaturrahim yang solid, mengoptimalkan syiar dakwah di bulan Ramadhan dan menggali potensi serta menelaah perkembangan masing-masing PCM di Kabupaten Pati," kata Asnawi.

Selain silaturahmi dan menelaah perkembangan tiap cabang di Kabupaten Pati, dalam agenda Safari ini juga disampaikan beberapa materi kajian dan penguatan organisasi.

Baca Juga: Ciptakan Generasi Berakhlakul Karimah, SMP Muhammadiyah 1 Pati Gelar Pesantren Ramadhan

"Safari Ramadhan juga memberikan materi dan kajian, adapun materinya meliputi kajian Ke-Islam-an dan penguatan organisasi," tuturnya.

Dalam Safari Ramadhan tahun ini, PDM membagi menjadi dua tim, Tim pertama terdiri dari Muhammad Asnawi, Abdul Wahid, Agus Salam, Muhammad Ridwan, Karsiman Rasyid, Majelis Tabligh, dan Lazismu.

Sedangkan Tim kedua terdiri dari Muhammad Luqman, M. Taufiq, Talkah Tan Kandar, Indriyanto, Muhammad Sapuan, Majelis Tabligh, dan Lazismu.

Agenda Safari Ramadhan dengan kegiatan silaturahmi ke cabang-cabang, PDM Pati mengajak dan melibatkan satu majelis dan satu lembaga, yakni Majleis Tabligh dan Lazismu Pati. (aa)

Komentar