Gelar Safari Ramadhan, Tim Safari PDM Pati Putaran Pertama Berkunjung Di Dukuhseti

(Foto: Tim safari PDM Pati berkunjung di PCM Dukuhseti dan Kalikalong, Jumat 31 Mar 2023)

Kabarpatigo.com - DUKUHSETI - Memasuki hari ke 9 pada bulan Ramadhan 1444 H / 2023 M, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati menyelenggarakan agenda Safari Ramadhan.

Ramadhan tahun ini merupakan periode akhir dari PDM Pati. Memanfaatkan diakhir periodesasi, Muhammadiyah Pati menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan ke cabang-cabang se Kabupaten Pati.

Safari Ramadhan putaran pertama bertempat di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kalikalong dan Dukuhseti dengan dihadiri unsur PDM Pati (H.Taufiq, S. Mn, M. M,  Drs. H. Muh Sapuan, M. Si, dan Muh Luqman, S. Pd. I), unsur Majelis Tabligh Ust. Nurul Huda, S. Pd, dan Unsur Lazismu Pati Bukhori Muslim, ST., M. T, Jumat (31/3/23).

Baca Juga: Ada 48 Nama yang Lolos Tahap Verifikasi, Ketua Panlih: Semoga Nama-nama yang Lolos, Siap dan Bersedia

Taufiq selaku sekretaris PDM Pati mengungkapkan agenda Safari ini sudah lama tidak ada disebabkan pandemi Covid-19 sehingga agenda rutinitas di bulan Ramadhan ditiadakan.

Baca Juga: Muhammadiyah Pati Adakan Safari Ramadhan, Ketua PDM Pati: Membangun Silaturrahim yang Solid dan Mengoptimalkan Syiar Dakwah

"Setelah lama tidak ada kegiatan ini disebabkan pandemi covid yang melanda di Kabupaten Pati sehingga kegiatan menjadi terbatas. Kegiatan ini bertujuan untuk menyambung silaturahim antar pimpinan dan warga Muhammadiyah serta karyawan Amal Usaha Muhammadiyah maupun Aisyiyah," ungkap Taufiq.

Pada Safari di Kalikalong dan Dukuhseti mengangkat tema "Pemberdayaan Cabang dan Ranting". Akar dari gerakan berada pada maju tidaknya gerakan di tingkat ranting. Yang ditandai adanya pertemuan rutin berupa majelis taklim.

"Ruh gerakan persyarikatan Muhammadiyah adalah adanya kajian di Majelis Taklim. Dari majelis ini berharap tumbuh Amal Usaha - Amal Usaha yang lebih maju dan unggul," imbuhnya.

Perkembangan cabang yang berada di ujung utara Kabupaten Pati ini merasa ketinggalan jauh dari cabang-cabang lain. Hal ini disampaikan oleh ketua PCM Kalikalong Soegiyanto saat menyambut kehadiran Tim Safari PDM Pati.

"Cabang Kalikalong dan Dukuhseti merasa iri dengan cabang lain yang saat ini begitu pesat perkembangannya. Sehingga kami ingin sekali bergerak seperti mereka. Maka pentingnya pencerahan dalam Safari ini dapat menimbulkan revitalisasi di cabang Kalikalong dan Dukuhseti," tutup Soegiyanto. (aa)

Komentar