Polresta Pati Berangkatkan 200 Pemudik Asal Pati Melalui Balik Mudik Gratis

(Foto: Pemudik Asal Pati kumpul di Mapolresta Pati untuk Balik Mudik Gratis, Sabtu 29 Apr 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Polresta Pati memberangkatkan 200 orang pemudik lewat program Balik Mudik Gratis dari Pati menuju Jakarta. Pemberangkatan mudik gratis tersebut dilakukan menggunakan empat armada bus.

Pelepasan peserta dipimpin langsung oleh Kapolresta Pati Kombes Pol. Andhika Bayu Adhittama didampingi pejabat utama Polresta, Sabtu (29/4/23).

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan peduli pemudik asal Pati. Polresta Pati menyiapkan kendaraan bagi mereka untuk balik dari mudik ke Jakarta secara gratis.

“Kegiatan ini merupakan program yang digagas oleh Bapak Kapolri, dimana jajaran kepolisian termasuk Polresta Pati menyiapkan kendaraan berupa armada bus untuk para pemudik yang akan balik ke Jakarta,” sambung dia.

Baca Juga: Arus Mudik Lebaran Lancar, Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Kapolri

Kapolresta Pati menambahkan pihaknya memberangkatkan 200 orang yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak yang berasal dari Pati.

Nantinya para penumpang akan berhenti dengan tujuan Terminal Pulogadung Jakarta.

Kami berharap dengan adanya program ini dapat membantu dan memudahkan masyarakat untuk kembali ke perantauan,” lanjut dia.

Bagi para peserta program ini Polresta Pati juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis sebelum pemberangkatan. Termasuk memberikan bingkisan untuk bekal mereka selama dalam perjalanan dan vitamin serta obat-obatan.

“Sebelum berangkat, para kru bus juga kami lakukan pemeriksaan kesehatan termasuk tes urine dengan hasil negatif narkoba. Dengan harapan kondisi pengemudi yang prima sehingga perjalanan dapat aman sampai tujuan,” imbuhnya.

Hendy (48 Th) warga asal Kecamatan Wedarijaksa salah satu peserta program balik mudik gratis menyampaikan apresiasi terhadap program yang diberikan oleh Polresta Pati.

Menurutnya dengan balik mudik gratis ini sangat bermanfaat membantu masyarakat khususnya warga perantauan.

Saya menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolri dan Bapak Kapolresta Pati atas program balik mudik gratis ini, sehingga warga perantauan seperti saya dapat mudik dan balik gratis, mengingat harga tiket yang melambung tinggi. Kami berharap program yang bagus ini bisa diadakan lagi tahun depan dan mungkin bisa ditambah armadanya lagi agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu. Sukses terus Polresta Pati,” ungkap dia. (Humas Resta Pati)

Komentar