Shalat Id di Masjid Baitunnur, Pj Bupati Sambut Euforia Warga Pati Saat Ikuti Shalat Idul Fitri

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro)

Kabarpatigo.com - PATI - Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro bersama Sekda Pati Jumani mengikuti shalat Idul Fitri 1444 H / 2023 M di Masjid Baitunnur Pati, Sabtu (22/4/23).

Euforia masyarakat yang hadir pun begitu terasa hingga sebagian besar warga ada yang shalat di jalan serta sekitaran Alun – alun Pati.

Kepadatan warga yang ingin mengikuti shalat id tersebut terlihat sejak pukul 05.55 WIB.

Hal tersebut lantaran tahun ini merupakan tahun kedua masyarakat lepas dari penerapan pembatasan kegiatan masyarakat akibat Covid-19 sejak 2022 lalu.

Baca Juga: Berjalan Tertib dan Kondusif Ribuan Jamaah Hadiri dan Ikuti Shalat Ied di Halaman Stadion Joyo Kusumo Pati

Henggar usai mengikuti shalat id menyampaikan bahwa hari raya ini merupakan bentuk kemenangan umat muslim setelah diuji melalui madrasah yang sangat agung yaitu bulan Ramadan selama satu bulan.

“Alhamdulillah sudah kita lalui dan semoga amal kita selama satu bulan ini diterima Allah SWT. Dan semoga dilipat gandakan sebagai bekal amalan selama kita hidup,” imbuhnya.

Pihaknya pun tak lupa menyampaikan terima kasihnya pada handai taulan yang selama bulan Ramadan turut berkontribusi menjaga kondusivitas di Kabupaten Pati.

“Kondisi tersebut tentunya tidak bisa kita jalankan sendiri melainkan seluruh umat beragama di Kabupaten Pati berkontribusi menjaga kondusivitas situasi dan kondisi yang ada,” sambung dia.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Pati pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat serta tak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H bagi yang merayakannya. (red)

Komentar