Jelang Pilgub Jateng, Bupati Dico Ditugasi Ketum Golkar Airlangga, Apa Itu?

(Foto: Bupati Kendal Dico Ganinduto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat Idul Fitri 1444 H)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Bupati Kendal Dico Ganinduto masuk radar survei sebagai cawagub untuk mendampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Pilgub 2024.

Saat ini, Dico mengaku sudah mendapat tugas untuk membangun komunikasi politik.

"Kalau hari ini pertemuan terakhir dengan Pak Airlangga, Ketua Umum Golkar dari partai saya, Pak Airlangga sudah menugaskan saya membangun komunikasi politik di tingkat provinsi jadi kita komunikasi politik berjalan secara lisan karena ini (Pilgub Jateng) masih panjang, fokusnya masih Pilpres jadi kita lihat dinamikanya," ujar Dico saat ditemui di Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Selasa (2/5/23).

Dico juga mengaku sudah membangun komunikasi politik terkait hasil survei yang memasangkan dirinya dengan Gibran untuk Pilgub Jateng. Dia mengaku siap jika didukung masyarakat dan ditugasi partainya.

Baca Juga: Pertemuan AH-AHY Berlangsung Hanya 1 Jam, Ini Isi Pembicaraan Airlangga dengan AHY di Cikeas

"Kalau komunikasi politik tentunya sudah berjalan terus ya, tapi kan dinamikanya masih berjalan. Jadi survei itu salah satu dinamika daripada pemilihan pilkada dan yang lainnya, jadi kita tetap berjalan dulu saja nanti kita lihat dinamikanya," katanya.

Dico sendiri hadir di kantor Ganjar untuk menghadiri halal bihalal Pemprov Jateng. Dia datang bersama istrinya, Chacha Frederica.

Saat keluar dari halal bihalal, masyarakat justru antusias dengan Chacha. Lebih banyak memilih berfoto bersama artis ibu kota itu dibanding Dico.

Dalam kesempatan itu, Dico juga mengapresiasi kinerja Ganjar sebagai gubernur di tahun terakhirnya. Menurutnya program Ganjar harus dilanjutkan bersama.

"Saya rasa performance dari Pak Gubernur sudah sangat baik ke depan tinggal kita lanjutkan dan semoga bisa berdampak lebih besar lagi," pungkasnya. (detikJateng)

Komentar