Kader Senior dan Anggota DPRD Sragen Mundur dari Partai Golkar

(Foto: senior dan anggota DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto)

Kabarpatigo.com - SRAGEN - Kader senior dan Anggota DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto mengundurkan diri dari Partai Golkar, Kamis (4/5/23).

Surat pengunduran diri itu telah diserahkan ke DPD II Golkar Sragen. Namun alasan mantan ketua harian DPD II Golkar Sragen ini mundur belum jelas.

Beredar kabar, mundurnya Bambang Widjo Purwanto diduga sudah tidak nyaman lagi di bawah naungan partai berlambang pohon beringin ini.

Mengingat di kepengurusan partai maupun fraksi Golkar DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto sudah tidak menjabat apapun. Padahal sebelumnya dia menjabat sebagai ketua harian DPD II Golkar.

Selain itu, untuk pemilihan legeslatif (Pileg) dia tidak dicalonkan kembali oleh Partai Golkar. Dengan kondisi tersebut, Bambang Widjo yang tercatat masih anggota komisi IV DPRD Sragen ini memilih mundur dari Golkar.

Baca Juga: Tindaklanjuti Koalisi Besar, Golkar dan PKB Bangun Koalisi Inti

Saat dihubungi, Bambang Widjo Purwanto mengatakan, pihaknya memang telah mundur dari Partai Golkar. Keputusan yang diambil memang sudah bulat untuk posisi netral dari anggota partai saat ini.

Terkait alasan tentunya sudah banyak yang tahu lah, tanpa harus saya jelaskan,” tutur Bambang Pur pada awak media.

Menurut Bambang Pur, dengan statusnya yang kosong saat ini diakuinya telah banyak partai lain yang memintanya untuk bergabung. Hanya saja, saat ini masih sebatas pembicaraan saja.

Namun dia memastikan Minggu depan akan mengambil keputusan untuk berlabuh ke partai yang dipilihnya.

”Mungkin H-3 dari pendaftaran terakhir di KPU, saya sudah ambil keputusan untuk bergabung ke partai lain,” papar Bambang Pur.

Sementara Ketua DPD II Golkar Sragen Pujono Eli Bayu Effendi membenarkan adanya surat pengunduran diri dari anggota fraksi Golkar Bambang Widjo Purwanto.

Pihaknya menghormati keputusan yang diambil kadernya itu untuk mundur dari Golkar.

”Mundurnya salah satu anggota fraksi Golkar kami, tidak berpengaruh dalam proses persiapan pendaftaran para caleg di KPU Minggu depan,” papar Bayu.

Dia juga segera mempersiapkan pergantian antar waktu (PAW) anggota Fraksi Golkar yang ditinggalkan.

Turunan di bawahnya setelah Pak Pur Pemilu 2019 adalah Taufik Purwoko di dapil V Gondang, Sambirejo, Sambungmacan,” jelasnya.

Sedangkan untuk mempercepat proses PAW Bambang Widjo Purwanto yang mengundurkan diri tersirat akan dilakukan secepatnya. (radarsragen)

Komentar