Lazismu Pati di Hari Raya Qurban 2023 Punya 2 Program, Ini Programnya !

(Foto: Lazismu Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Menjelang Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H/2023, Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pati mengadakan program.

Program Lazismu Pati untuk hari raya Qurban tahun 2023 ini yang ditawarkan kepada masyarakat ada dua, yakni RendangMu dan QurbanMu Biasa.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Direktur Lazismu Pati, Bukhari Muslim, ia menyampaikan pada hari raya Qurban tahun 2023 Lazismu Pati mempunyai dua program.

"Jelang hari raya Qurban Lazismu Pati mempunyai dua program. Pertama QurbanMu biasa yaitu dengan menyembelih hewan qurban dan menyalurkan saat itu juga. Kedua, program rendangMU yaitu mengolah daging qurban menjadi rendang dan dimasukkan dalam kaleng," ujar Bukhari.

Baca Juga: Siswa SMP Muhammadiyah 1 Pati Sabet Emas di O2SN

Dua program ini sebelumnya sudah ada tatkala pandemi Covid-19. Hal ini untuk mengantisipasi dan mengurangi kerumunan masyarakat, serta membantu masyarakat atau wilayah yang terdampak pandemi.

Selain itu dalam perkembangannya program RendangMu sangatlah efektif untuk membantu masyarakat dan pemerataan daging qurban, terutama masyarakat yang berada di pelosok, dan untuk siaga bencana berupa dapur umum.

"Program Qurbanmu biasa bertujuan untuk meratakan penyaluran daging ke masyarakat pelosok yang membutuhkan. Sedangkan RendangMu bertujuan untuk mengurangi penumpukan daging pada satu waktu serta bisa ditasharufkan sepanjang waktu. Contohnya saat bencana alam terjadi maka bisa membantu dapur umum," terangnya.

Berikut penjelasan terkait dua program Lazismu Pati dalam Hati Raya Qurban tahun 2023;

1. RendangMu
RendangMu merupakan program qurban dimana daging qurban disembelih saat hari raya dan diolah terlebih dahulu menjadi rendang.

Proses pengolahan berlangsung selama 3 bulan semenjak penyembelihan di Hari Raya Idul Adha.

Masing- masing Shohibul Qurban akan mendapatkan bagian 20 kaleng rendang dengan netto 200 gram.

Berapa sih besarannya?
Bapak/Ibu bisa memulai berqurban sapi RendangMu dengan Rp 3.000.000 untuk kategori jamaah (1/7).

2. QurbanMu Biasa
Lazismu Pati masih membuka jalur Qurban biasa di program QurbanMu. Sobat Lazismu bisa memilih berqurban individu sapi utuh dengan besaran Rp 23.000.000.

Atau sapi berjamaah (1/7) sebesar Rp 3.500.000. Serta Kambing sebesar Rp 3.500.000. Setiap Shohibul Qurban akan menerima 3 kg daging fresh.
(Harga Sudah termasuk biaya operasional). (aa)

Komentar