Siswa SMP Muhammadiyah 1 Pati Sabet Emas di O2SN

(Foto: Siswa SMP Muhi Pati Dimas Putra Maulana sabet emas di O2SN Kabupaten Pati, Rabu 24 Mei 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Siswa SMP Muhammadiyah 1 Pati yang bernama Dimas Putra Maulana berhasil sabet emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Pati, Rabu (24/5/23).

Atas prestasi tersebut, Dimas siswa kelas VIII ini dinyatakan menuju ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Pati.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Pati, Lintal Muna menyampaikan apresiasi dan banyak terimakasih kepada siswa didiknya itu, atas usaha dan kerja kerasnya telah menyumbang emas.

"Ini patut diaprestasi, tentunya bukan hanya kepada siswa didik kami, melainkan juga semua pihak yang telah ikut berkotribusi dalam pembinaan, dan pendampingan selama proses menuju olimpiade hingga meraih prestasi,” kata Lintal Muna.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Literasi, SMP Muh 3 Sukolilo "Islamic Fullday School" Adakan Uji Kompetensi Literasi

Lintal Muna berharap agar Dimas tidak berpuas diri dan terus mempersiapkan diri untuk mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi. Ia mengajak seluruh keluarga besar SMP Muhammadiyah 1 Pati untuk berdoa agar Dimas sukses di tingkat Provinsi.

Kepada ananda Dimas, untuk terus berlatih, dan kepada keluarga SMP untuk berdoa agar Dimas bisa melaju hingga ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Dalam O2SN 2023 cabang olahraga Bulutangkis sebelum melangkah final, Dimas melakoni tiga pertandingan. Pertandingan pertama melawan SMP Negeri 8 Pati, menang 2-0, babak selanjutnya melawan SMP IT Asyifah menang 2-0 dan lolos ke semifinal.

Pada semifinal Dimas Putra Maulana bertemu wakil dari SMP Negeri 1 Juwana menang 2-0, dan final Dimas berjumpa perwakilan dari SMP Negeri 7 Pati menang 2-1. (aa)

Komentar