Guna Satukan Persepsi, Kuatkan Sinergi Merajut Keutuhan NKRI, Kodim Pati Gelar Kegiatan Komsos

(Foto: Peserta Komsos yang digelar oleh Kodim 0718/Pati, Sabtu 17 Jun 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Dengan mengundang Keluarga Besar TNI (KBT) Kabupaten Pati. Kodim 0718/Pati kembali menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).

Komsos dengan Keluarga Besar TNI Kodim 0718/Pati tahun anggaran 2023 yang bertajuk “Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI”, berlangsung di gedung Juang 45 Kabupaten Pati dibuka oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0718/Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy. Sabtu,(17/6/23).

Para peserta Komsos yang hadir adalah Ketua PEPPABRI Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia Mayor Inf Purn Djumali, Ketua PPM (Pemuda Panca Marga) Kabupaten Pati Sunarto, Ketua LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) kabupaten Pati, Ketua KORPRI Unit TNI PNS Mursidi, Ketua FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI) Kabupaten Pati diwakili Sugiharto, Ketua DPC Hipakad (Himpunan Putra Putri Angkatan Darat) Kabupaten Pati AB Purwanto, serta perwakilan anggota Hipakad, FKPPI, PPM Kabupaten Pati.

Dalam sambutan Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P yang dibacakan Oleh Kasdim Pati, bahwa Pembinaan Keluarga Besar TNI yang dilaksanakan oleh Kodim 0718/Pati dalam rangka memelihara dan meningkatkan hubungan dengan komponen bangsa, hingga terwujud saling pengertian dan kebersamaan.

Baca Juga: Karnaval Sedekah Bumi Desa Winong Dapat Apresiasi dari Pj Bupati Pati

“Diharapkan dengan adanya pembinaan KBT dapat terjalin hubungan komunikasi yang lebih sinergi dalam memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara,” kata Dandim Pati dalam sambutan tertulisnya.

Turut hadir dalam kegiatan adalah Pasi Intel Kodim 0718/Pati Kapten Arh Dian Dwi Putra dan Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Cba Kistono.

Pasi Intel Kodim 0718/Pati Kapten Arh Dian Dwi Putra juga menyampaikan materi Reaktualisasi nilai Pancasila.

Ia berharap, KBT memahami tentang tantangan yang dihadapi NKRI saat ini, ada yang bersifat internal yakni seputar Radikalisme, Suku, Agama, Ras dan Adat istiadat, serta tantangan eksternal yakni menipisnya nasionilsme dan mulai lunturnya gotong-royong.

Sementara itu Kapten Cba Kistono Pasiter Kodim 0718/Pati dalam penyampaiannya berharap KBT tidak terpecah belah, tetap bersatu tidak ada pertikaian dan terus menjadi pionir serta motivator bagi komponen bangsa lainnya untuk melestarikan nilai-nilai luhur Pancasila.(PN.Snpt)

Komentar