Lagi, Lazismu Pati Tancap Gas Jelang Idul Adha 1444 H

(Foto: Jajaran Lazismu Pati "Badan Pengawas, Dewan Syariah, Badan Pengurus dan Eksekutif" rapat koordinasi bersama Korbid PDM Pati, Rabu 31 Mei 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Pasca Musyda Muhammadiyah, Koordinator Bidang (Korbid) Lazismu PDM Pati langsung tancap gas melakukan koordinasi dengan para pengelola Lazismu (Badan Pengawas, Dewan Syariah, Badan Pengurus dan Eksekutif) Pati.

Koordinasi dilaksanakan di ruang rapat Muhammadiyah Pati. Lebih lanjut, disamping  konsolidasi awal kepemimpinan yang baru, perlunya persiapan menyongsong memasuki bulan Haji, Rabu (31/5/23).

Pada tahun ini, menjelang  hari raya Idul Adha 1444 H Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazismu) Pati masih memiliki program priorita s  QurbanMu dan RendangMu.

Produk QurbanMu merupakan produk daging qurban yang diolah menjadi makanan berupa rendang yang dikemas dalam kaleng.

Program nasional tersebut sebagai upaya penguatan ketahanan pangan  bagi masyarakat.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Waka Kurikulum SMP Muhi Pati Ingatkan seluruh Peserta Upacara untuk Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila

Selain mengenalkan Lazismu kepada masyarakat luas dan mengenalkan program-program QurbanMu, juga untuk mengajak masyarakat berqurban melalui Lazismu dengan memberikan kemudahan layanan dalam menunaikan ibadah qurban untuk kemudian didistribusikan secara adil, merata, dan fokus pada sasaran prioritas.

Apalagi kemasan kaleng rendangMu ini syar’i, higienes dan humanis, jangkauannya lebih lama dan luas. Sehingga manfaatnya lebih jauh besar dibanding dengan qurban yang selama ini sudah berjalan. Utamanya terkait persoalan kemanusiaan  dan kebutuhan pangan adalah kebutuhan berkepanjangan.

"Kepada segenap pengelola Lazismu yang sementara ini ada, untuk lebih menguatkan kelembagaan internal, dan mendorong mempercepat langkah gerak untuk mensukseskan target-target Lazismu sebagaimana hasil Musyda," ajak Korbid Lazismu PDM Pati H. Taufiq, S.Mn.,M.M.

"Disamping masih membutuhkan personil untuk melengkapi Badan Pengurus, Dewan Syariah dan Badan Pengawas periode 2022-2027, juga penting segera disusun jadwal safari ke cabang-cabang dan kantor layanan se Kabupaten Pati dalam waktu dekat dengan tujuan untuk memperkuat jaringan dan membantu sosialisasi program prioritas QurbanMu dan RendangMu tahun ini. Insyaa Allah safari disepakati mulai pekan depan," lanjutnya.

"Maka, mari kita dukung program ini, karena Muhammadiyah hadir untuk semua, baik yang memberi maupun yang diberi," pungkasnya. (aa)

Komentar