Pengukuhan PDA Periode 2022-2027, Aisyiyah Kabupaten Pati Akan Tetap Menciptakan "Sakinah Mawadah Warahmah" di Pati

(Foto: Ketua PDA Pati periode 2022-2027 Ir. Tjahjani Hasana)

Kabarpatigo.com - PATI - Berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, Pimpinan Daerah Aisyiah dan Muhammadiyah Kabupaten Pati periode 2022-2027 dikukuhkan langsung oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Sabtu (10/6/23).

Turut hadir pada pengukuhan tersebut, Sutikno Edy mewakili Pj Bupati Pati, Wakapolresta Pati, Kajari, dan Kasdim 0817 Pati, Ormas Keagamaan dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Tjahjani Hasana selaku ketua PDA Kabupaten Pati kembali menegaskan tujuan dan peran Aisyiyah di tengah masyarakat, salah satunya mewujudkan Islam yang sebenarnya.

"Tujuan Aisyiyah yakni mewujudkan Islam yg sebenar-benarnya, dengan menjalankan sendi-sendi Islam," jelas Tjahjani Hasana.

Kedepan agenda Aisyiyah Pati tetap fokus dalam menciptakan sebuah keharmonisan keluarga dengan slogan "Sakinah Mawadah Warahmah", hal ini tidak hanya ditujukan kepada yang baru nikah, namun kepada yang sudah menikah agar tetap harmonis.

"Agenda Aisyiah kedepan akan tetap mewujudkan keluarga sakinah mawadah warahmah, sebutan ini tidak hanya tertuju kepada yang baru nikah tapi bagi keluarga yang sudah menikah agar sampai akhir hayatnya selalu tercipta keharmonisan," tuturnya.

Baca Juga: PDM Kabupaten Pati Resmi Dikukuhkan, M. Luqman: Dengan Spirit Fastabiqul Khoirot, Mari Melaksanakan Amanah Musyda !

Selain itu perempuan yang akrab disapa Bu Yuli ini juga menyinggung bahwa Aisyiyah Pati tetap menjaga kepeduliannya terhadap pergaulan bebas yang melanda anak remaja terutama masalah nikah muda (dini).

"Pergaulan di kalangan remaja yang mengakibatkan nikah dini atau di bawah umur. Hal ini perlu pendampingan dalam sebuah keluarga terutama dari pengaruh internet dan pergaulan bebas," imbuhnya.

Sutikno Edy yang mewakili Pemerintah Kabupaten Pati membacakan isi sambutan Pj Bupati Pati yang tidak bisa hadir dalam acara pengukuhan tersebut.

Dalam isi sambutannya, Pj Bupati Pati mengucapkan apresiasi terhadap apa yang telah diberikan Aisyiyah Kabupaten Pati kepada pembangunan Pemerintah Kabupaten Pati.

"Apresiasi setinggi-tingginya yang diberikan kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam turut pembangunan di kabupaten Pati," ucap Pj Bupati sebagaimana isi sambutan yang dibacakan oleh Sutikno Edy.

Selain itu Pj Bupati Pati berharap kepada Aisyiyah Kabupaten Pati untuk tetap menjaga jalinan kerjasama ini berjalan terus di kemudian hari, terutama dalam menekan pertumbuhan Stunting di wilayah Kabupaten Pati.

"Saya berharap kerja sama ini terus dilanjutkan yang akan datang, kepada Aisyiyah Pj Bupati Pati untuk dapat menekan Stunting," harap Pj Bupati Pati. (aa)

Komentar