Golkar Klaim Airlangga Hartarto Serius Nyapres di Pilpres 2024, Sosok Cawapresnya?

(Foto: Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto)

Kabarpatigo.com - Partai Golkar mengeklaim ketua umum mereka Airlangga Hartarto serius untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Sejauh ini memang Partai Golkar belum terdengar mengubah keputusan mereka yakni mendorong Airlangga maju di Pilpres 2024.

Hal tersebut berdasarkan hasil musyawarah nasional (Munas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Tribunnews.com, politisi Partai Golkar, Supriansa mengatakan bakal capres Airlangga Hartarto dan pasangannya akan segara muncul, Rabu (5/7/23).

Namun, Supriansa enggan mengungkapkan siapa pasangan yang akan diduetkan dengan Airlangga tersebut.

"Golkar akan muncul dengan pasangannya Airlangga bersama dengan siapa dan kita akan lihat nanti," kata Supriansa ditemui wartawan di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/7/23).

Baca Juga: Soal Capres Golkar Tentukan Sikap Bulan Agustus, Dave Laksono: Golkar Sangat Akrab dengan Prabowo

Saat ini, kata Supriansa, Airlangga tetap fokus untuk menyelesaikan tugasnya membantu Presiden Jokowi sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

"Insya Allah dengan tekad kinerja yang baik yang diperlakukan oleh Airlangga maka rakyat bisa melihat inilah calon pemimpin yang kami tunggu-tunggu," ujar Supriansa.

Sementara itu, Ketua DPP Golkar Dave Laksono mengatakan partainya terus membuka komunikasi dengan semua parpol dan capres yang sudah dideklarasikan.

Namun, Golkar tidak menampik saat ini lebih dekat dengan Prabowo Subianto ketimbang Ganjar Pranowo atau Anies Baswedan.

"Walaupun kita sangat akrab dengan Pak Prabowo akan tetapi dengan semua capres, dengan semua partai kita belum menutup komunikasi," kata Dave saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/7/23).

Ia menuturkan bahwa Partai Golkar bakal segera menentukan sikap arah politiknya pada Agustus 2023 mendatang.

Hingga kini, komunikasi politik pun masih terus dilakukan oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Diperkirakan Agustus inilah kita menentukan sikap," pungkasnya. (Tribunsumsel.com)

Komentar