Grup Band Cokelat dan Cikgongsir Jadi Suguhan Pembukaan Porprov XVI Jateng di Pati Raya

(Foto: Porprov 2023 Jateng)

Kabarpatigo.com - PATI - Grup musik Cokelat dan Tari Cikgongsir akan menjadi suguhan pada opening ceremony (upacara pembukaan) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI/2023 Jateng, yang digelar di Pati Raya, 5 – 11 Agustus 2023.

Band Cokelat akan berkolaborasi dengan rocker tanah air, Ahmad Albar bersama Ian Antono.

Sedangkan Tari Cikgongsir, berasal dari kata pencik (pencak silat) yang diiringi gong dari pesisir ini, merupakan tari kolosal yang melibatkan 200 penari.

Upacara pembukaan pada Sabtu, 5 Agustus 2023, mulai open gate pukul 16.00 WIB, yang dipusatkan di Stadion Joyo Kusumo Pati,.

Dan juga akan menampilkan atraksi marching band, defile kontingen, pemutaran video dan penyulutan api Porprov XVI Jateng oleh mantan atlet nasional asal Pati, Rumini.

Baca Juga: Pembukaan Porprov XVI Pati Raya Akan Dimeriahkan Rocker Legendaris Ahmad Albar dan Ian Antono

Kesiapan Pati Raya sebagai tuan rumah penyelenggara, diungkapkan Ketua Koni Kabupaten Pati, sekaligus Sub Panitia Besar (PB) Porprov XVI Jateng, Mustamaji.

“Pati Raya yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov XVI/2023 Jateng, siap. Baik kesiapan venue, atlet dan fasilitas pendukungnya. Semua sudah fix,” ujar Mustamaji.

Pembukaan Porprov XVI ini, lanjutnya, akan dibuka oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, yang akan diikuti seluruh kontingen di Jawa Tengah dengan total 7.735 atlet dan 1.724 official.

Sebanyak 57 cabang olahraga (cabor) dengan 70 disiplin cabor terdiri atas 862 nomor pertandingan akan digelar tersebar di Kabupaten Pati sebanyak 12 cabor, Jepara 11, Grobogan 6, Blora 11, Kudus 8 dan Rembang 5 cabor.

Karena keterbatasan venue, empat daerah lainnya juga menjadi penyangga pelaksanaan pertandingan, yakni Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kota Magelang dan Kota Surakarta. (suaraindonesianews.com)

Komentar