Kepala SD Negeri di Pati Ada 55 Kursi Kosong

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat berikan kaos Merdeka Belajar usai memberikan paparan percepatan Merdeka Belajar di ruang Joyo Kusumo Setda Pati, Selasa 4 Jul 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Sejumlah formasi Kepala Sekolah Dasar di Kabupaten Pati mengalami kekosongan.

Menyikapi hal itu pemerintah memiliki program guru penggerak yang memang ditujukan untuk mengatasi kekosongan tersebut.

Hal itu diungkapkan Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat memberikan pemaparan terkait percepatan merdeka belajar di Ruang Joyokusumo Setda Pati, Selasa (4/7/24) pagi.

Henggar mengakui bahwa saat ini di Kabupaten Pati memang sedang terjadi kekurangan Kepala Sekolah (Kepsek), untuk itu pihaknya selalu terjun ke lapangan untuk memberikan pendampingan-pendampingan guna terus memberikan peningkatan kualitas kegiatan belajar mengajar.

Baca Juga: Ada 656 Penerima SK PPPK JF Tenaga Guru, Pj Bupati Berharap Honorer Dapat Masuk Data PPPK

Dapat kami sampaikan bahwa saat ini memang di Kabupaten Pati banyak kekurangannya. Sehingga kita yang berada di Disdik baik kabupaten, provinsi maupun pusat, sama-sama terjun ke lapangan, dalam rangka untuk senantiasa meningkatkan proses belajar mengajar yang ada di Kabupaten Pati,” jelas Henggar.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati Paryanto mengatakan bahwa hingga bulan Mei 2023 terdapat 55 kursi kepala sekolah negeri yang kosong.

Dirinya berharap dengan lulusnya guru penggerak tersebut dapat mengisi kekurangan yang ada.

“Kami akan coba prioritaskan untuk guru penggerak yang sudah lulus atau calon guru penggerak untuk ditempatkan sebagai kepala sekolah,” ujar Paryanto. (red)

Komentar