Ngeri, Kereta Api Tabrak Truk di Madukoro Semarang

(Foto: Truk trailer tanpa muatan saat tertabrak sampai mengobarkan api yang cukup besar di Madukoro Semarang, Selasa 18 Jul 2023)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Sebuah truk tertabrak kereta api Brantas relasi Pasar Senen-Blitar di perlintasan Madukoro, Kecamatan Semarang Barat Kota Semarang pada Selasa (18/7/23) malam.

Truk trailer tanpa muatan ini saat tertabrak sampai mengobarkan api yang cukup besar. Saksi mata, Rudi mengatakan peristiwa ini terjadi pada pukul 19.31 WIB. Saat itu dirinya sedang mengendarai motor bersama anak dan istrinya.

Saat berada di lokasi kejadian, dirinya mengetahui ada truk di depannya yang berhenti tanpa kendali. Ia yang dari arah Madukoro hendak menuju jembatan Semarang Indah itu langsung menepi karena kereta akan lewat mengarah ke Stasiun Poncol.

Baca Juga: Rapat Persiapan Kirab, Ki Ageng Penjawi Wujud Teladan Yang Adil Dan Mengayomi

“Saat itu palang sepurnya ndak nutup. Terus truk berhenti tanpa bisa dikendalikan di atas rel. Lalu kereta yang melintas menabrak truk hingga keluaran kobaran api,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Ia menyebut sopir dan kernet truk yang tahu kendaraanya tak bisa dikendalikan langsung melompat keluar menyelamatkan diri. “Truk dan kernetnya langsung loncat,” paparnya.

Dalam pantauan pukul 20.15 WIB, gerbong kereta yang tak terkena tabrakan dilepaskan. Sedangkan hingga berita ini ditulis, belum diketahui apakah ada korban jiwa maupun korban luka-luka. (tvonenews.com)

(Foto: Kereta Api tabrak truk trailer di Madukoro Semarang, Selasa 18 Jul 2023)

Komentar