Wujudkan Kepengasuhan Terbaik, LKSA Muhammadiyah Pati Adakan Assesment Anak

(Foto: Kegiatan Assessment Anak oleh LKSA Muhammadiyah Pati di aula rapat PDM Pati, Jumat 14 Jul 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Bertempat di Aula PDM Pati Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah mengadakan Assesment Anak pada hari Jumat (14/7/23).

Hadir dalam acara tersebut dari unsur Pengurus LKSA, Pekerja Sosial (Peksos) Dinas Sosial Kabupaten Pati, Orang Tua wali dan Calon Santri.

Acara dikemas dengan santai, ngobrol dan wawancara tentang pentingnya kepengasuhan dan peran keluarga demi memberikan pelayanan terbaik

Assesment Anak diadakan oleh tenaga profesional dengan kerjasama Peksos Dinsosp3akb Kab Pati yang dihadiri Peksos Ria Rahmawati dan Wisnu

Sementara itu, Drs. H. Jaka Murapriyanta, M.Pd selaku ketua LKSA Muhammadiyah memberikan motivasi kepada santri dan juga orang tua dalam memberikan dukungan kepengasuhan saat berada di LKSA.

Baca Juga: Persiapan FORTASI, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pati Bersilaturahmi Ketua PDM dan Korbid MPKSDI Pati

Jaka Aprianta selaku ketua LKSA  menjelaskan, diadakannya Assesment anak sesuai dengan UU Kepengasuhan Anak Pasal 38 Pengasuhan anak sebagaimana dimaksud dalam ayat (1), diselenggarakan melalui kegiatan bimbingan, pemeliharaan, perawatan, dan pendidikan secara berkesinambungan, serta dengan memberikan bantuan biaya dan/atau fasilitas lain, untuk menjamin tumbuh kembang anak secara optimal, baik fisik, mental, spiritual maupun sosial, tanpa mempengaruhi agama yang dianut anak.

"Cita-cita harus selalu hadir dan diwujudkan dengan usaha yang maksimal oleh seluruh anak asuh LKSA. InsyaAllah akan menjadi generasi terbaik. Manfaatkan waktu dengan sebaik baiknya selagi ada kesempatan untuk belajar," pesan Jaka Aprianta.

Untuk mensejahterakan anak asuh di LKSA, pengurus mengajak kepada masyarakat Pati dan sekitarnya ikut berpartisipasi dengan tunaikan Zakat Infaq dan Sedekah melalui KL Lazismu LKSA Muhammadiyah Pati dengan cara:

Bisa datang langsung ke Kantor
1. Jln. P. Diponegoro No 119 Pati

2. Transfer Donasi melalui Rek
BRI : 344401015321537. (as)

Komentar