Persiapan FORTASI, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pati Bersilaturahmi Ketua PDM dan Korbid MPKSDI Pati

(Foto: Didampingi Korbid MPKSDI Taufiq, Ketua PDM Pati Moh Luqman terima silaturahmi Ketua PD IPM Pati di ruang rapat Muhammadiyah Pati, Kamis 13 Jul 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Pati bersilahturrahim kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati di ruang rapat PDM Pati, Kamis (13/7/23).

Banyak hal yang menjadi diskusi terkait dinamika IPM di Kabupaten Pati. Agenda utama silahturrahim kali ini adalah persiapan kegiatan Forum Ta’aruf dan Orientasi (FORTASI) tahun ajaran baru serta Muktamar IPM 18-20 Agustus 2023 yang akan datang.

Baca Juga: Ketua PWM Jateng, KH. Tafir: Sekolah Muhammadiyah Harus Unggul dan Menjadi Kebanggaan Masyarakat

Silahturrahim dihadiri oleh Ketua PDM Pati Muhammad Luqman, S.Pd. dan Koordinator Bidang Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani PDM Pati H. Taufiq, S.Mn.,M.M. Hadir dari PD IPM Pati Ketua IPM dan 3 anggotanya.

"Tidak lama lagi di awal tahun ajaran 2023/2024 setiap SMP dan SMA Muhammadiyah akan menyelenggarakan Fortasi sebagai salah satu forum sillaturrahmi anggota baru IPM. Tiap Amal Usala Muhammadiyah (AUM) bidang pendidikan mampu menyelenggarakan kegiatan Fortasi sesuai dengan Term Of Reference (ToR) yang dibuat oleh PD IPM Pati. Demikian juga muktamar IPM yang akan datang, PD IPM Pati dapat ikut serta mensukseskannya, lebih-lebih akan mengusung kader IPM Jawa Tengah untuk ditargetkan di Muktamar sebagai Ketua Umum IPM yang akan datang," harap Adib Ketua IPM Pati.

Baca Juga: Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani PDM Pati Rapat Perdana Diikuti Anggotanya Lengkap

Dinamika perkaderan organisasi otonom, lebih-lebih IPM di masing-masing sekolah sebagai ranting perlu dipahami oleh IPM.

"Kemampuan sekolah untuk mengembangkan IPM pun bervariasi. Sinergitas antara ortom IPM, HW dan TS bersama dengan PDM, Majelis Dikdasmen dan MPKSDI hendaknya terus diistiqamahkan untuk mewujudkan kemajuan ortom," ujar Korbid MPKSDI H.Taufiq, S.Mn.,M.M.

PDM Pati mengapresiasi atas kinerja IPM Pati yang telah banyak mengembangkan IPM di tingkat ranting dengan gerakannya.

"Persiapan Fortasi kedepan perlu dilakukan lebih awal, lebih-lebih konsolidasi dengan Dikdasmen dan MPKSDI agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Komunikasi dengan pihak terkait sangat diperlukan untuk mendukung kegiatan IPM," ujar Ketua PDM Pati Muhammad Luqman, S.Pd.

"Segala hal yang menjadi persoalan organisasi otonom termasuk IPM Pati hendaknya selalu dikomunikasikan dengan PDM Pati agar mendapatkan solusi terbaik, termasuk kebutuhan pendanaan Muktamar disusun dengan baik," tambahnya. (aa)

Komentar